SOLOPOS.COM - Musthofa seusai menggunakan hak suara pemilu. (Musthofa-bupati.com)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong nelayan Rembang dengan mendukung Musthofa yang kini bupati Kudus.

Semarangpos.com, REMBANG — Nelayan di Kabupaten Rembang yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Bersama Sejati mendukung pencalonan Bupati Kudus Musthofa dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau lebih populer dikenal sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua KNB Sejati Supar di Rembang, Jumat (13/10/2017), mengatakan keputusan mendukung Musthofa menjadi kandidat calon gubernur Jateng karena melihat kinerja bupati dua periode tersebut dalam memajukan Kudus dan menyejahterakan warganya. Nelayan, kata dia, menginginkan adanya perhatian dari seorang gubernur agar kesejahteraan nelayan bisa meningkat.

Dukungan nelayan terhadap Musthofa disampaikan di pantai Desa Sukoharjo, Rembang, Jumat (13/10) yang juga dihadiri Musthofa. Dalam kesempatan itu, Supar juga mengungkapkan ksanggupan nelayan menjadi sukarelawan tanpa syarat ketika Musthofa ditetapkan sebagai calon gubernur Jateng untuk Pilgub Jateng 2018 mendatang. “Kami semua berdoa semoga Musthofa mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah 2018-2023,” ujarnya.

Meskipun di Kabupaten Kudus tidak ada laut, lanjut Supar, bupati Kudus dua periode tersebut berhasil mendukung pengembangan sekolah bidang kemaritiman berstandar internasional. “Untuk itulah, kami memberikan dukungan tanpa adanya paksaan dari siapapun. Semata mata demi kesejahteraan para nelayan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa yang hadir pada deklarasi dukungan nelayan di Rembang menyampaikan ucapan terima kasihnya atas deklarasi dan kesediaan para nelayan memberikan dukungan serta kesanggupan menjadi sukarelawan. Lelaki yang dalam pilkada Kudus sebelumnya mengusung brand Musthofa Wardoyo itu juga menyatakan dukungannya agar para nelayan mampu meningkatkan kesejahteraan dengan kebijakannya nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya