SOLOPOS.COM - Sudirman Said saat mengunjungi dapur umum pengungsi banjir di Losari, Brebes, Minggu (25/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-tim media Sudirman Said)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diikuti dua calon gubernur, salah satunya Sudirman Said.

Semarangpos.com, BREBES – Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut 2, Sudirman Said, kembali mengunjungi lokasi bencana alam banjir di Brebes di sela kesibukannya menggalang dukungan dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Minggu (25/2/2018).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dilansir dari siaran pers tim media Sudirman Said, kali ini mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu berkunjung ke tiga tempat penampungan korban banjir yang terletak di Desa Kecipir, Kecamatan Losari, Brebes.

Ekspedisi Mudik 2024

Di lokasi itu, Sudirman menyempatkan diri menengok dapur umum untuk korban banjir. Ia bahkan turut membantu menggoreng ikan asin serta mengulek sambal untuk keperluan memasak.

“Saya dulu juga tukang masak,” ujar Sudirman saat disambut ketawa para ibu yang bertugas di dapur umum tersebut.

Pasangan cawagub Jateng, Ida Fauziyah ini sempat mencicipi nasi bungkus yang disiapkan untuk pengungsi dengan menu nasi putih, ikan asin, orek tempe, dan sambal.

Selain ke dapur umum pengungsian, cagub yang diusung Partai Gerindra, PKB, PAN, dan PKS itu juga berkesempatan menyusuri lokasi banjir di Desa Kecipir. Ia berdialog dengan warga dan membantu para sukarelawan dengan memberikan kebutuhan pokok, seperti nasi bungkus, air minum kemasan, dan lain-lain.

Sudirman berharap banjir segera surut, sehingga warga bisa beraktivitas seperti sedia kala.  “Semoga banjirnya segera surut dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Yang sabar menghadapi bencana ini. Dan jangan lupa jaga kesehatan,” pesan Sudirman Said kepada para pengungsi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya