SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko seusai deklarasi Sukarelawan Jateng Gayeng di Kota Semarang, Minggu. (JIBI/Solopos/Antara/ I.C.Senjaya)

Pilkada 2018 disongsong serius oleh Heru Sudjatmoko dengan mengukuhkan Sukarelawan Jateng Gayeng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko menunjukkan keseriusan menyongsong pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Heru Sudjatmoko, Minggu (19/11/2017), mengukuhkan Sukarelawan Jateng Gayeng yang mendaulatnya menyaingi incumbent Ganjar Pranowo sebagai calon gubernur.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Di hadapan Heru Sudjatmoko yang kini wakil gubernur Jateng itu, para Sukarelawan Jateng Gayeng menyatakan dukungan mereka bagi Heru untuk maju sebagai orang nomor satu di provinsi ini pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Para sukarelawan itu tak memandang Ganjar Pranowo, partner Heru selama ini, yang juga digadang-gadang maju kembali sebagai calon incumbent gubernur.

Koordinator Sukarelawan Jateng Gayeng. Achmad Robani, di Kota Semarang, Minggu (19/11/2017), mengatakan, dari para bakal calon yang sudah beredar, sosok Heru Sudjatmoko dinilai paling baik. “Kami dukung Heru sebagai gubernur, apapun alasannya,” katanya.

Bakal calon wakil yang akan mendampingi Heru nantinya, kata dia, diharapkan juga yang terbaik dan bersih. Menurut dia, sukarelawan ini hanya mendukung Heru untuk maju sebagai calon gubernur, meski yang bersangkutan mengaku mendaftar di PDIP sebagai calon wakil gubernur. Hingga saat ini, lanjut dia, sukarelawan yang sudah terbentuk di 30 kabupaten dan kota di Jateng telah mencapai 1.672 orang.

Sementara itu, Heru Sudjatmoko yang berkesempatan mengukuhkan Sukarelawan Jateng Gayeng menyatakan hanya akan mencalonkan sebagai bakal wakil gubernur. Hal tersebut sejalan dengan perintah partai agar petahana mencalonkan diri lagi untuk posisi yang sama pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Adapun berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung nantinya, lanjut dia, hal tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogratif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Meski demikian, ia mendukung pencalonan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah sebagai bakal calon gubernur.

Heru bahkan menyatakan siap jika nanti dirinya tidak memperoleh rekomendasi partai. Ia mengaku ikhlas dan tidak akan kecewa jika nantinya tidak mendapat rekomendasi dari PDIP. “Terima kasih atas dukungan sukarela dan ikhlasnya.” tambahnya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Senin (20/11/2017).

Seusai pengukuhan Sukarelawan Jateng Gayeng itu, Heru Sudjatmoko sempat mengungkapkan rencana dirinya untuk kembali maju dalam Pilkada 2018 mendatang dalam posisi yang sama sesungguhnya karena “paksaan” PDIP. “Saya mendaftar sebagai calon wakil lagi sebenarnya karena partai setengah mengharuskan,” aku Heru.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya