Tutup Iklan

PILKADA 2018: KSAU: Netralitas TNI Harga Mati

PILKADA 2018: KSAU: Netralitas TNI Harga Mati

SOLOPOS.COM - Anggota TNI AU dan PNS Lanud Adi Soemarmo mengikuti upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Sabtu (17/2/2018). (Istimewa/dok. Lanud Adi Soemarmo)

Netralitas TNI harga mati.

Solopos.com, KARANGANYAR—Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Letkol (Pnb) Yulmaizir Chaniago, mengatakan terkait dengan tahun politik tahun ini, KSAU menekankan kepada jajaran TNI agar menjaga netralitas prajurit.

“Netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi,” ujar Yulmaizir Chaniago saat membacakan sambutan tertulis KSAU dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (19/2/2018). (baca: TNI AU Lanud Adi Soemarmo Promosi SMA Pradita Dirgantara)

Yulmaizir mengatakan upacara 17-an kemarin diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS), di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar kemarin.

Lebih lanjut dia menyampaikan sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan.

Tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian.

Pada akhir sambutannya Yulmaizir mengatakan beberapa penekanan di antaranya, memantapkan soliditas dan sinergitas antaranggota TNI, Polri dan PNS, menjaga netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Jadikan tugas sebagai kehormatan dan kebanggaan, laksanakan secara profesional dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.