PILKADA 2018 : Ketua NU Jepara Minta Nahdliyin Dukung Kader di Pilgub Jateng

PILKADA 2018 : Ketua NU Jepara Minta Nahdliyin Dukung Kader di Pilgub Jateng

SOLOPOS.COM - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq (dua dari kanan), saat menerima kunjungan bakal calon wakil gubernur, Ida Fauziyah, di Kantor PCNU Jepara, Kamis (1/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-tim media Sudirman Said)

Pilkada 2018 diwarnai pergerakan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam mencari dukungan massa Nahdlatul Ulama (NU).

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara, K.H. Hayatun Abdullah Hadziq, mengimbau nahdliyin–sebutan bagi warga Nahdlatul Ulama–untuk memberikan dukungan kepada kader organisasi kemasyarakatan (ormas) itu sendiri dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Hal itu disampaikan Gus Hayat, sapaan K.H. Hayatun Abdullah Hadziq, saat bersilaturahmi dengan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah di Kantor PCNU Jepara, Kamis (1/2/2018).

Menurut Gus Hayat saat ada kader NU yang maju dalam pilkada, dan calon tersebut berkomitmen kepada NU maka calon tersebut harus didukung. "Wakafkan suaramu untuk politik NU," tutur Gus Hayat sebagaimana dikutip dalam siaran pers dari tim media Sudirman Said, Kamis petang.

Ida Fauziyah merupakan kader NU. Perempuan asal Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) itu bahkan pernah menjabat sebagai ketua umum Fatayat, organisasi perempuan NU. Saat ini, Ida juga tercatat sebagai Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU.

Gus Hayat mengaku dirinya sudah sering mengatakan hal semacam itu kepada nahdliyin Jepara. “Kita butuh politik karena ada DPR, gubernur, maupun Presiden. Yang penting tidak merusak NU," katanya.

Dalam pertemuan di Jepara, selain pengurus PCNU, hadir pula sejumlah fungsionaris badan otonom NU, seperti pengurus Fatayat, Muslimat, Ansor, hingga Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Sementara itu, Ida Fauziyah mengatakan, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dirinya berangkat dari kantor PW NU Jateng. “Tentu saya juga harus mendatangi pengurus maupun nahdliyin yang ada di daerah-daerah,” jelasnya.

Baginya, silaturahmi menjadi sebuah amunisi yang kuat dalam upayanya mengabdi untuk Jateng. "Silaturahmi ini juga membawa berkah tersendiri," tuturnya.

Ida mengaku aktif di NU sejak kepengurusan anak cabang, cabang, wilayah, hingga pusat. "Setelah dari Fatayat, saat ini saya mengemban tugas sebagai Ketua LKK PBNU," tandasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.

19 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

Sebanyak 19 pengguna jalan terjaring razia masker saat melintas dengan sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (15/5/2021).