SOLOPOS.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Pilkada serentak 2018 menurut Ketua KPU Arief Budiman butuh inovasi pada setiap tahap pemilu itu.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta seluruh jajarannya melakukan inovasi pada setiap pelaksanaan tahap pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Menurut ketua KPU pusat itu, hanya dengan berbagai inovasi pesta demokrasi dapat berjalan menjadi lebih baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terkait dengan Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019, saya selalu tekankan harus ada inovasi-inovasi baru yang diciptakan oleh KPU di setiap tahapan pilkada,” kata Ketua KPU Arief Budiman seusai membuka Rapat Pimpinan KPU dan KPU Provinsi/KIP Aceh Seluruh Indonesia di Hotel Novotel Semarang, Jateng, Rabu (7/3/2018) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut Arief mengungkapkan bahwa terkait dengan logistik pemilu, KPU sudah memasukkan tujuh item baru untuk bisa dilakukan pengadaan melalui e-katalog. “Pada pemilu kemarin kita baru empat item, sekarang kita masukkan tujuh item,” ujarnya Arief Budiman yang didampingi Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo itu.

Terkait dengan rapat pimpinan yang dijadwalkan berlangsung Rabu-Jumat (7-9/3/2018), Arief menjelaskan bahwa kegiatan yang dihadiri ketua dan sekretaris KPU tingkat provinsi se-Indonesia ini merupakan agenda rutin tiap empat bulan sekali. Tujuan rapat pimpinan ini, kata dia, adalah untuk mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan jajaran KPU dan menyusun rencana untuk tiga bulan ke depan. “Jadi sebetulnya lebih pada monitoring pelaksanaan kegiatan rutin kita, termasuk antisipasi perkembangan-perkembangan yang ada,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya