Tutup Iklan

PILKADA 2018 : Ke UIN Walisongo, Kicauan Sudirman Said Mention Ganjar Pranowo

 Sudirman Said (kiri) menjadi pembicara pada seminar bertajuk Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam/Mineral di Jawa Tengah di UIN Walisongo, Jl. Walisongo, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (25/1/2018). (Twitter-@sudirmansaid)

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri) menjadi pembicara pada seminar bertajuk Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam/Mineral di Jawa Tengah di UIN Walisongo, Jl. Walisongo, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (25/1/2018). (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada diikuti Sudirman Said sebagai cagub di Pilgub Jateng 2018 yang berkunjung ke UIN Walisongo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sudirman Said yang dalam pilkada serentak 2018 maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng), tampil di UIN Walisongo di Jl. Walisongo, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (25/1/2018). Ia menjadi pembicara dalam Seminar Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam/Mineral di Jawa Tengah.

Mestinya, kegiatan itu juga mengundang calon incumbent atau petana Gubernur Ganjar Pranowo sebagai pembicara. Nyatanya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Walisongo sebagai penyelenggara gagal mempertemukan dua calon gubernur dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu dalam forum yang mereka gelar.

[Baca juga BEM UIN Walisongo Gagal Pertemukan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said]

Pada foto-foto dokumentasi kegiatan yang dipamerkan di akun Twitternya, @sudirmansaid, Sudirman Said menyinggung nama rivalnya di Pilgub Jateng, yakni gubernur Jateng petahana Ganjar Pranowo.

Sudirman memberikan penjelasan pendek bahwa dirinya seharusnya datang ke kampus UIN Walisongo di Semarang itu bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Namun demikian, Sudirman menjelaskan, Ganjar sedang ada tugas lain sehingga tak bisa hadir.

“Semestinya bersama Pak Gubernur @ganjarpranowo, tetapi beliau berhalangan karena ada tugas lain. Semoga lancar tugasnya Pak GP [Ganjar Pranowo]. @SekitarUINWali9,” lanjut pria yang akrab disapa Pak Dirman itu.

[Baca juga Di Hadapan Gubernur Jawa Tengah, Gerakan Sadar Zakat Dicanangkan]

Meski akun Twitter milik Ganjar Pranowo di-mention langsung oleh Sudirman Said, gubernur Jateng yang kembali maju sebaga cagub di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu terpantau belum memberikan balasan. Tanggapan justru ramai diberikan publik dunia maya (netizen) lainnya.

Menanggapi kicauan Sudirman itu, sebagian netizen berharap Ganjar Pranowo dan Sudirman Said tetap akur meski menjadi rival di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018. Selain itu, netizen berharap Sudirman Said dan Ganjar Pranowo mampu menunjukkan rivalitas yang sehat selama Pilgub Jateng 2018 berlangsung.

Melalui akun Twitternya itu, Sudirman Said menjelaskan bahwa kehadirannya di kampus UIN Walisongo Semarang itu adalah untuk membicarakan masalah energi dan sumber daya alam, tak disinggungnya soal pencalonannya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Berbicara di Seminar Nasional Masa Depan Energi & Sumber Daya Alam/Mineral @ProvinsiJATENG di @uinwalisongo_,” tulisnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Espos Plus

Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Berita Terkini

Rekomendasi Jurusan Soshum dengan Prospek Kerja yang Bagus

Berikut ini terdapat rekomendasi juruan Soshum yang memiliki prospek pekerjaan bagus. Kira-kira apa saja?

Waspada Erupsi Gunung Semeru, Ini Peringatan dari PVMBG

PVMBG melaporkan bahwa erupsi kembali terjadi di Gunung Semeru pada Senin (6/12/2021) pagi.

Upadate! 15 Orang Meninggal & 27 Hilang Akibat Erupsi Gunung Semeru

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB memperbarui data korban jiwa maupun korban yang hilang akibat erupsi Gunung Semeru.

Tetap Bugar di Usia 89 Tahun, Inilah Resep dari Mbah Gandung Klaten

Walau sudah berusia 89 tahun, Mbah Gandung tetap sehat sehingga terus membuka Warung Brongkos Cipto Gandung di Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Lombok Barat NTB, Begini Kondisinya

Banjir yang melanda beberapa bagian wilayah Pulau Lombok terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Minggu (5/12/2021) hingga Senin pagi

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Pengusaha Jersey Wonogiri Peraih Penghargaan PLN Punya 80.000 Reseller

Pengusaha jersey asal Kabupaten Wonogiri, Jumariyanto, yang meraih penghargaan kategori Wirausaha Niaga Tangguh (Gold Appreciation) dari PT PLN (Persero), ternyata memiliki 80.000 reseller.

Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km

Awan panas mengarah ke Besuk Kobokan

Tugas Melanjutkan Transformasi Bagi Dirut Baru PLN Darmawan Prasodjo

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN 2021 menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini.

LDA Keraton Solo Gelar Kirab Budaya 90 Tahun Pakasa, Ini Foto-Fotonya

Pakasa dibentuk oleh Paku Buwono (PB) X pada tahun 1931

Ini Pengakuan Siskaeee Pernah Ditawari Main Film Hot dan Open BO

Siskaeee mengaku memiliki banyak fans lelaki, kerap membagikan video seksi, dan pernah mendapat tawaran main film panas, tetapi dia menolak tawaran kencan maupun booking online (BO).

Semeru Erupsi, Operasional Kereta Api di Jawa Timur Berjalan Normal

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan operasional Kereta Api di wilayah Jawa Timur saat ini masih berjalan normal kendati terjadi erupsi Gunung Semeru.

Ikatan Cinta 6 Desember 2021: Penculik Andin Minta Uang Tebusan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Senin, 6 Desember 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Ada di Jalanan Solo, Ini Arti Fungsi Marka Jalan Yellow Box Junction

Apa sih arti dan fungsi marka jalan Yellow Box Junction yang kerap ditemukan di simpang perempatan di Kota Solo, Jawa Tengah?

Perbandingan UMK Tahun 2021/2022 di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah

Rata-rata UMK tahun 2022 di 35 kabupaten/kota di Jateng mengalami kenaikan antara Rp1.403, 11 hingga Rp27.066,05 apabila dibandingkan dengan tahun 2021.