SOLOPOS.COM - Calon gubernur petahana Jateng, Ganjar Pranowo, saat menyaksikan film Dilan 1990 di XXI Paragon Mall, Semarang, Jateng, Kamis (8/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018, salah satu strategi meraup simpatisan dilakukan Ganjar Pranowo dengan ikut nonton bareng film Dilan 1990.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon gubernur petahana Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, terlihat memasuki ruang teater XXI yang terletak di Paragon Mall, Semarang, Kamis (8/3/2018). Belasan remaja pun langsung menghampiri gubernur nonaktif Jateng itu untuk berfoto bersama.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kedatangan Ganjar ke gedung bioskop yang berada di Paragon Mall itu tak lain untuk menonton film Dilan 1990. Ia hadir memenuhi undangan Dilanisme Semarang yang menggelar film arahan sutradara Fajar Bustomi itu.

Sebelum menyaksikan film Dilan 1990, Ganjar mengaku tidak begitu mengenal sosok Dilan yang sedang ramai dibicarakan kalangan remaja maupun generasi milenial saat ini.

“Saya enggak tahu. Nonton filmnya saja belum. Ini hanya karena diundang saja, jadi nonton,” tutur Ganjar saat dijumpai wartawan sebelum acara nonton bareng film Dilan 1990.

Cagub petahana Jateng, Ganjar Pranowo, menerima ajakan berfoto bersama pengunjung XXI Paragon Mall, Semarang, Kamis (8/3/2018) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Cagub petahana Jateng, Ganjar Pranowo, menerima ajakan berfoto bersama pengunjung XXI Paragon Mall, Semarang, Kamis (8/3/2018) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Ganjar yang hadir bersama pasangannya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Taj Yasin, sempat menyapa beberapa pengunjung termasuk anak yatim piatu yang diundang dalam acara nonton bareng film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu.

Selama satu jam 50 menit menyaksikan film yang diperankan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea itu, Ganjar kerap tertawa. Begitu juga dengan Taj Yasin yang duduk di sebelah kiri Ganjar.

Ganjar mengaku terhibur dengan film Dilan 1990. Ia jadi teringat masa-masa saat duduk di bangku SMA dan berseragam abu-abu putih.

“Mengingatkan usia kita, hari ini seluruh orang yang ada di gedung bioskop ini serasa berusia 17 tahun, termasuk saya. Kita jadi terbayang, sekian puluh tahun lalu saat SMA dengan janji-janji alay untuk menggombal,” tutur calon gubernur nomor urut satu pada Pilgub Jateng itu.

Ganjar pun berharap generasi muda yang menyaksikan film Dilan 1990 bisa mengambil nilai-nilai positif dalam film tersebut. “Dilan itu anak yang keren, berani, tapi juga tidak terlalu sempurna. Tapi, ia selalu menepati janji dan enggak suka bohong,” beber Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya