SOLOPOS.COM - Ida Fauziyah (kedua dari kanan) dan K.H. Tadzkir Mansyur (kanan) di Ponpes Al Ihsan Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (Instagram-@idafauziyah_)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya dimanfaatkan Ida Fauziyah untuk mengunjungi para kiai.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampingi calon gubernur (cagub) Sudirman Said, Ida Fauziyah, memanfaatkan masa kampanyenya di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 untuk mengunjungi para kiai, salah satunya K.H. Tadzkir Mansyur di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng. Ida mengaku telah mengunjungi sang kiai tersebut pada Selasa (13/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kunjungan itu, politikus PKB tersebut mendapatkan pesan dari Mansyur untuk sabar dan teliti dalam berjuang menjadi wagub Jateng melalui pilkada serentak 2018. “Sing tlaten, mugi hasil maksudipun, hasil perjuanganipun, berkah lan amanah [Yang telaten, semoga maksud dan perjuanganmu menjadi berkah dan amanah],” ungkap Mansyur seperti dikuti Ida Fauziyah di akun Instagramnya, @idafauziyah_.

Sementara itu, Ida Fauziyah merasa bersyukur bisa sowan ke kiai di Tuntang tersebut. “Alhamdulilah saget [bisa] sowan ke Ndalem K.H. Tadzkir Mansyur, Ponpes Al Ihsan Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang,” tulis cawagub yang mendampingi cagub Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Selain mengunjungi kiai di salah satu ponpes di wilayah Kecamatan Tuntang, Ida Fauziyah juga berkunjung ke Ponpes Al Ittihad, Desa Poncol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, pada hari yang sama. Dalam kunjungan itu, Ida juga bertujuan untuk menemui salah satu kiai, yakni K.H. Nurcholis.

Perempuan kelahiran Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), 48 tahun silam itu mengaku Nurcholis telah menyatakan dukungan terhadapnya di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. “Beliau sangat mendukung dan mendoakan, semoga bisa memimpin dengan baik dan bisa membawa kemakmuran masyarakat Jawa Tengah dan nahdliyin-nahdliyat pada umumnya,” ungkap Ida Fauziyah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya