SOLOPOS.COM - Ida Fauziyah (kiri) bersama anggota Puan Jateng. (Instagram-@idafauziyah_)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan satu sosok yang mewakili perempuan, yakni Ida Fauziyah.

Semarangpos.com, SOLO – Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018 diramaikan satu sosok yang mewakili kaum prempuan, yakni Ida Fauziyah. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut merupakan calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampingi calon gubernur (cagub) Sudirman Said di pemilu lokal Jateng itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ida Fauziyah menegaskan dirinya yang maju di pilkada atau Pilgub Jateng 2018 tak cuma mewakili perempuan secara fisik. “Saya hadir bersama Pak Dirman di Jawa Tengah ingin menjamin bahwa keterwakilan saya tidak hanya keterwakilan secara fisik,” ungkap Ida Fauziyah di akun Instagramnya, @idafauziyah_, Sabtu (10/3/2018).

Perempuan kelahiran Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), 48 tahun silam itu, menyatakan akan menjadi wakil bagi kepentingan dari kaum perempuan jika dirinya terpilih sebagai wakil gubernur Jateng bersama Sudirman Said sebagai gubernurnya di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. “Tapi saya ingin katakan, saya ingin menjamin keterwakilan kepentingan perempuan akan ada di Jawa tengah lima tahun yang akan datang,” ujar Ida Fauziyah.

Di masa kampanye pilkada serentak 2018, Ida Fauziyah memang kerap bertemu dengan organisasi-organisasi perempuan di Jateng. Terakhir, Ida Fauziyah mengabarkan telah bertemu dengan Perempuan Amanat Nasional (Puan) Jateng, Minggu (10/3/2018). Bukan hanya Ida yang ingin merangkul kaum perempuan, namun juga Sudirman Said sebagai cagub Jateng di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. Sudirman sebelumnya menegaskan akan menjadi perempuan sebagai tulang punggung gerakan pembangunan di Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya