SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Pemungutan Suara JIBI/Harian Jogja/Antara

KPU Karanganyar akan menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar bakal menetapkan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Senin (12/2/2018) pagi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, kedua pasangan calon yang akan ditetapkan secara resmi oleh KPU Karanganyar adalah Juliyatmono-Rober Christanto dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Keduanya sudah dinyatakan memenuhi syarat setelah pengecekan berkas administrasi dan tes kesehatan beberapa waktu lalu.

Juliyatmono-Rober Christanto didaftarkan tujuh partai politik (parpol) di Bumi Intanpari. Mereka yakni PDIP, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, PKB, Partai Hanura, dan PAN. Total pasangan ini didukung 35 kursi di DPRD Karanganyar.

Baca:

Sedangkan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih didaftarkan dua parpol di Karanganyar, yakni PKS dan Partai Gerindra dengan dukungan 10 kursi di DPRD Karanganyar. Selain memperoleh dukungan dari parpol, masing-masing paslon juga mulai menerima dukungan dari elemen masyarakat.

“Penetapan pasangan calon berlangsung besok [hari ini] pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, pengambilan nomor urut digelar pada Selasa [13/2/2018]. Saat penetapan pasangan calon dan pengambilan nomor urut harus dihadiri masing-masing pasangan calon,” kata anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Karanganyar, Muhammad Maksum, kepada Solopos.com, Minggu (11/2/2018).

Terpisah, Juliyatmono mengatakan tak terlalu memusingkan nomor urut yang akan diperoleh saat pengundian di KPU Karanganyar nanti. Juliyatmono tak ingin berharap memperoleh nomor urut tertentu saat pengambilan nomor urut. “Berapa pun akan kami terima dengan baik,” kata politikus Partai Golkar itu.

Hal senada dikatakan Rohadi Widodo. Politikus PKS ini juga siap menerima nomor urut yang akan diperoleh saat pengambilan nomor urut di KPU Karanganyar. “Berapa pun siap. Semoga Allah SWT memberi nomor kemenangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya