SOLOPOS.COM - Cagub petahana dari PDIp, Ganjar Pranowo, saat memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Semarang, Senin (8/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pilkada 2018, dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimun Zubair di Pilgub Jateng bakal bertambah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun Zubair pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 kemungkinan bertambah. Setelah PPP, Partai Demokrat, Nasdem, yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung PDIP itu, kini giliran Golkar yang diprediksi bakal merapat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemungkinan merapatnya Golkar ke kubu Ganjar-Yasin itu disampaikan Ganjar Pranowo. Calon petahana dari PDIP itu mengaku kemungkinan besar akan mendapat tambahan dukungan dari Golkar.

“Sudah ada yang menghubungi DPP. Kemungkinan ada satu partai lagi yang merapat. Kalau yang menguat [bergabung] ya Golkar,” ujar Ganjar saat dijumpai wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Semarang, Senin (8/1/2017).

Ganjar berharap selain Golkar, ada satu partai lagi yang menyatakan dukungan kepadanya, yakni PKB. Dengan banyaknya dukungan itu, ia pun optimistis bisa kembali memenangi Pilgub Jateng 2018.

“Kami berharap PKB ikut bergabung. Kalau mereka bisa gabung, Insya Allah lancar [memenangi Pilgub Jateng],” tutur politikus PDIP itu.

Ganjar menambahkan dirinya akan merasa senang jika PKB dan Golkar mau bergabung. Dengan bergabungnya Golkar maupun PKB akan semakin banyak partai politik yang mendukungnya dan menjadi modal untuk membangun Jateng di kemudian hari.

“Jateng itukan luas, membangun Jateng butuh banyak energi. Tidak mungkin kita membangun sendirian. Kalau sendirian nanti dikira sombong. Terpenting saat ini bagaimana membangun Jateng bersama-sama, kita fokus sama-sama. Jangan berpikir pragmatis kalau bersama-sama pasti ada yang ditawarkan,” beber Ganjar.

Ganjar berharap Golkar dan PKB segera memastikan dukungan sebelum dirinya dan pasangannya, Taj Yasin, melakukan pendaftaran di Kantor KPU Jateng, Jl. Veteran, Selasa (9/1/2018). Ia dan Gus Yasin rencana melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Jateng sekitar pukul 13.00 WIB. “Besok siang kami akan mendaftar. Berangkat dari Panti Marhaen [Kantor DPD PDIP Jateng],” terang Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya