SOLOPOS.COM - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono. (Soksinews.com)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diharapkan Partai Golkar bisa bersaing head to head melawan PDIP.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Golongan Karya (Golkar) berharap bisa bersaing head to head dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Menurut teori, pengalaman, pengamatan, dan feeling, kalau head to head siapa pun, termasuk saya dengan PDIP itu menarik. Probability-nya untuk menang itu lebih tinggi daripada jika calonnya ada tiga,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono di Kota Semarang, Minggu (13/8/2017).

Ia menyebutkan bahwa secara teori, PDIP akan diuntungkan jika calon gubernur pada pilgub atau lebih populer sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 itu ada tiga pasang. “Kalau calonnya tiga, secara teori PDIP diuntungkan walaupun pelaksanaannya tergantung operasi di lapangan. Akan tetapi, kami bicara teori dahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Partai Golkar akan melakukan survei internal guna menentukan calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018. “Akhir bulan ini ada survei, termasuk saya [yang ikut disurvei], yang hasilnya jelek enggak usah diusung,” katanya.

DPD I Partai Golkar Jateng juga intens menjalin komunikasi dengan semua partai politik guna memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal diusung. Partai Golkar juga memastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain karena jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

“Pengalaman kami dengan PPP lebih baik, PPP bersama kita di tiga pilkada lalu, yakni Demak, Batang, dan Banjarnegara,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono mengatakan bahwa partainya mengusung Wisnu Suhardono selaku Ketua DPD I Golkar Jateng maju sebagai calon pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. “Sebanyak 35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya