SOLOPOS.COM - Ilustrasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2018 di Jateng, selain pemilihan gubernur, juga akan digelar pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten/kota.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Gerindra menargetkan kemenangan di lima kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) yang menggelar pemilihan kepala daerah pada Pilkada 2018.

Promosi BRI Raih 4 Penghargaan BCOMSS, Dirut Sunarso Raih Best CEO of Communication

Pada Pilkada 2018 nanti, ada tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pemilihan kepala dan wakil kepala daerah. Ketujuh daerah itu, yakni Kudus, Karanganyar, Kabupaten Magelang, Banyumas, Temanggung, Tegal, dan Kota Tegal.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari tujuh kabupaten/kota yang menggelar pilkada itu, kami menargetkan menang di lima daerah. Kami optimistis bisa memenuhinya,” ujar Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, kepada para pewarta di Kantor DPD Gerindra Jateng, Jl. Unta Raya, Gayamsari, Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Optimisme Wachid bukan tanpa alasan. Ia menilai kekuatan Gerindra di Jateng saat ini cukup besar. Terbukti, saat ini ada 13 kabupaten/kota di Jateng yang memenangi pilkada dengan dukungan partai berlambang kepala burung garuda itu.

Kendati menyatakan akan memenangi lima dari tujuh daerah di Jateng yang menggelar Pilkada 2018, Wachid enggan menyebutkan secara terperinci kelima kabupaten/kota tersebut.

“Daerahnya tidak bisa kami sebutkan saat ini. Itu bagian dari strategi kami. Tapi, pastinya ada lima daerah yang kami bidik bisa memenangi pilkada bersama Gerindra,” tegas Wachid.

Dari tujuh daerah di Jateng yang menggelar pilkada secara serentak itu, satu daerah yang mungkin menjadi target kemenangan Gerindra adalah Kabupaten Karanganyar. Hal itu tak lain karena di Karanganyar, Gerindra menyatakan akan mengusung calon incumbent, yakni Juliyatmono, yang kemungkinan akan kembali berpasangan dengan Rohadi Widodo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Baik kader maupun calon sudah kami siapkan pada Pilkada 2018 nanti. Kami juga terus melakukan roadshow di beberapa daerah untuk memenangi Pilkada 2018,” imbuh Wachid.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya