Ganjar Pranowo (kanan) dan penyandang disabilitas bernama Ida (kiri) bertemu di tempat tinggal Ganjar di Kota Semarang, Jateng, Selasa (20/3/2018). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya diwarnai dengan Ganjar yang menerima batik buatan Ida.

Solopos.com, SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) Ganjar Pranowo memanfaatkan masa kampanyenya di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 untuk bertemu dengan beberapa orang penyandang disabilitas di tempat tinggalnya di Kota Semarang, Jateng, Selasa (20/3/2018). Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengunggah video yang berisi percakapannya dengan para penyandang disabilitas ke akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Dalam pertemuan di masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, Ganjar mendapatkan hadiah kemeja batik dari salah seorang penyandang disabilitas bernama Ida Modiste. "Hari ini dia buatin baju batik, saya memang penyuka batik kolektor batik

Politikus PDI Perjuangan itu membeberkan Ida adalah penyandang disabilitas yang mampu berwiraswasta dalam bidang tekstil. "Mbak Ida ini penyandang disabilitas yang sudah punya 11 karyawan," ujar Ganjar Pranowo.

Sebelum Ida, cagub yang didampingi Taj Yasin di Pilgub Jateng 2018 itu juga bertemu dengan penyandang disabilitas lain bernama Salwa yang memberinya lukisan wajahnya. "Lagi tamu istimewa saya pagi ini, Salwa dkk. Dia anak 16 tahun yang punya talenta seni luar biasa, lukis, musik dan lain-lain. Trims ya," tulis Ganjar pada keterangan video yang ia unggah d akun Instagramnya.

Meski video berisi pertemuan itu diunggah di masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo sama sekali tak menyinggul perhal pencalonannya tersebut. Di akhir video, ia hanya mempromosikan produk-produk para penyandang disabilitas kepada warganet di media sosial Instagram.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten