SOLOPOS.COM - Publikasi acara Rosi & Pemimpin Jawa Tengah di Kompas TV, Kamis (8/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Pilkada 2018 atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan pertemuan dua pasangan cagub-cawagub Jateng di acara televisi.

Semarangpos.com, SOLO – Di masa kampanye Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018, dua pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said, Ida Fauziyah, tampil di acara Rosi yang ditayangkan di Kompas TV, Kamis (8/3/2018) malam. Pada awal acara itu, kedua pasangan cagub-cawagub Jateng mengungkapkan kepribadian masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

[Baca juga Bukan Debat, 2 Paslon Cagub Jateng Dipertemukan di TV]

Ekspedisi Mudik 2024

Cagub nomor urut 1 di Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo, mengaku sebagai pribadi yang ramah dan baik hati. “Orang kalau ketemu saya katanya ramah, baik hati, gampang diajak mengobrol, sering bercanda,” ungkap politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sedangkan cagub Jateng nomor urut 2 di pilkada serentak 2018, Sudirman Said, menyatakan diri sebagai pribadi yang lucu meski tampak galak. “Saya kan punya kumis, katanya seram, tapi saya sebenarnya lucu. Saya tak lepas dari kumis karena ini kekuatan saya,” tutur mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) tersebut.

Sementara itu, dua cawagub juga tak luput mengungkapkan kepribadian masing-masing. Taj Yasin sebagai cawagub yang mendampingi Ganjar Pranowo mengaku sebagai orang yang tak seperti anggapan orang banyak. “Karena anak kiai, orang menganggap saya sulit diajak ketemu, tapi sebenarnya saya orangnya mudah kok, menyanyi pun Insa Allah bisa,” ucap Taj Yasin.

Ida Fauziyah yang mendapatkan giliran terakhir, menyatakan dirinya tak terlalu suka dipublikasikan, sehingga orang tak mengetahui kinerjanya. “Mungkin karena saya tak terlalu suka dipublikasi, saya suka di balik layar dan saya menunjukkan saya kerja,” tandas Ida Fauziyah.

Di acara tersebut, kedua pasangan juga memaparkan visi dan misi mereka. Janji-janji pun mereka sampaikan agar bisa terpilih di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya