PILKADA 2018 : Ganjar Persiapkan Kampanye sejak Jauh Hari

PILKADA 2018 : Ganjar Persiapkan Kampanye sejak Jauh Hari

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 dpersiapkan Ganjar Pranowo sejak jauh-jauh hari.

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang kembali maju menjadi calon gubernur (cagub) di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 mengaku sudah mempersiapkan kampanye dari jauh-jauh hari. Hal itu ia ungkapkan pada cara bertajuk Kandidat Bicara yang ditayangkan Metro TV, Kamis (1/2/2018) pukul 19.30 WIB.

Ganjar mengaku sudah mempersiapkan kampanye jauh hari sebelum diundang di acara tersebut. "Sudah dari jauh hari. Sebelum acara ini sudah dipersiapkan untuk kampanye," ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar meyneybut calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampinya, Taj Yasin atau yang akrab disapa Gus Yasin, telah menyiapkaan strategi kampanye di Pilgub Jateng 2018. "Ini Gus Yasin sudah mempersiapkan, kira-kira arena permainan sudah ada," jelas Ganjar.

Namun demikian, Ganjar tak berkenan mengungkapkan strategi yang akan ia lancarkan demi memenangi Pilgub Jateng 2018. "Namanya strategi ya enggak boleh dibocorkan," ungkap Ganjar sembari tertawa.

Selain membeberkan persiapan kampanyenya, pria yang kerap tampil dengan rambut putihnya itu mengaku dipasangkan dengan Gus Yasin lantaran pernah dicap sombong pada Pilgub Jateng 2018. "Dulu pas 2013, kita dari PDIP maju sendiri dibilang sombong, sekarang kita diskusi dengan para ulama, dan diusulkan nama Gus Yasin," beber Ganjar.

Menurut Ganjar, Gus Yasin bersama dirinya di Pilgub Jateng 2018 merupakan pasangan yang mampu mewakili semua lapisan masyarakat. Memang, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin kerap disebut sebagai pasangan yang menggabungkan unsur nasionalis dan agamis di Pilgub Jateng 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.