SOLOPOS.COM - 22 Janji Kerja Sudirman-Ida untuk pilkada atau Pilgub jateng 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Sudirman-Ida)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong pasangan calon Sudirman-Ida dengan meluncurkan 22 janji kerja.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, Kamis (22/2/2018), meluncurkan 22 Janji Kerja yang merupakan penjabaran dari visi dan misi mereka seandainya terpilih dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Sudirman Said saat peluncuran 22 Janji Kerja di Kota Semarang, Jateng, Kamis, sengaja menyebut program yang akan dilaksanakan bersama Ida Fauziyah jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng sebagai “janji kerja” dan bukan “janji kampanye”. “Ini janji kerja karena kami nanti mau bekerja. Kalau janji kampanye, setelah kampanye selesai lupa bekerja,” kata tokoh antikorupsi yang pernah menjabat sebagai eksekutif di sejumlah perusahaan terkemuka Indonesia itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari 22 janji tersebut, kata Sudirman, terdapat tiga prioritas strategis yang menjadi penekanan, yakni masalah kemiskinan di Jateng, penyediaan lapangan pekerjaan, serta membangun pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi. Sudirman Said mempersilakan masyarakat untuk menagih janji kerja tersebut jika nantinya ia bersama Ida Fauziyah dipercaya memimpin Jateng.

“Tagihlah janji kami jika nanti kami tidak memenuhi janji kerja ini,” kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang di-reshuffle dari kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla beberapa waktu setelah dianggap memicu kegaduhan dengan mengungkap skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia itu.

Sementara Ida Fauziyah menjelaskan 22 Janji Kerja ini merupakan kumpulan aspirasi masyarakat Jateng. “Sekitar sebulan kami berjalan ke berbagai daerah mengumpulkan aspirasi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata politikus PKB yang juga mantan ketua umum Fatayat Nahdlatul Ulama ini.

Janji Kerja yang diusung pasangan Sudirman-Ida dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 tersebut, lanjut dia, menawarkan optimisme terhadap masyarakat Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya