SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo datang ke RSUP dr Kariadi, Semarang, dengan mengendarai sepeda untuk menjalani pemeriksaan. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Ganjar Pranowo)

Pilkada 2018 saat ini tengah memasuki pemeriksaan kesehatan pada Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemeriksaan kesehatan bagi para kandidat Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) kembali digelar, Sabtu (13/1/2018). Kali ini pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Kariadi meliputi tes kesehatan dan jasmani, setelah pada hari sebelumnya, Jumat (12/1/2018) digelar pemeriksaan neurologi, psikologi, dan urine.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Calon petahana, Ganjar Pranowo, pada pemeriksaan kesehatan hari kedua itu datang ke RSUP dr. Kariadi dengan menggunakan sepeda. Ia datang dari Rumah Dinas Gubernur Jateng di Puri Gedeh yang hanya berjarak beberapa kilometer dengan mengayuh sepeda ditemani sang istri, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Politikus yang kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng itu tiba sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung memarkirkan sepedanya di teras Paviliun Garuda RSUP dr. Kariadi.

Kepada wartawan yang menunggu di Paviliun Garuda, Ganjar mengatakan datang dengan bersepeda karena sekalian berolahraga. Alumnus UGM Jogja itu selama ini memang dikenal rajin berolahraga dengan bersepeda setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

“Kalau Jumat saya keliling bersepeda dulu sebelum ke kantor. Hari ini tadi sama, keliling dulu dengan sepeda sebelum ke sini [RSUP dr Kariadi],” ujar Ganjar dalam siaran pers melalu tim Media Ganjar Pranowo, Sabtu.

Sesuai jadwal dari KPU Jateng, hari ini dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani. Pemeriksaan berlangsung dua sesi yakni pukul 07.00 WIB-12.00 WIB dan 13.00 WIB-15.00 WIB.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku siap menjalani seluruh tes hari ini. “Ya siap saja, mau kan uwis [tadi kan sudah] olahraga jadi ya sehat lah,” tukasnya

Sementara pasangan Ganjar, Taj Yasin Maemoen datang setelahnya. Keduanya langsung memasuki ruang pemeriksaan untuk melakukan tes.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya