PILKADA 2018 : Dapat Nomor Urut 1, Ganjar-Yasin Yakin Menang

PILKADA 2018 : Dapat Nomor Urut 1, Ganjar-Yasin Yakin Menang

SOLOPOS.COM - Rapat pleno terbuka KPU Jateng dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada serentak 2018 telah memasuki tahap pengambilan nomor urut untuk pasangan calon (paslon) pada Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, memperoleh nomor urut 1 pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Keduanya pun bertambah optimistis bisa memenangi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin datang pada pengundian nomor urut paslon pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 19.13 WIB. Keduanya datang lebih lambat dibandingkan paslon lawannya, Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang datang sekitar pukul 18.30 WIB.

Oleh karena datang lebih lambat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng pun memutuskan Ganjar-Yasin mengambil nomor urut setelah Sudirman-Ida. Saat nomor urut itu diperlihatkan, Ganjar terlihat membawa nomor dengan gambar angka 1. Sementara, Sudirman Said membawa kertas bertuliskan nomor urut 2.

Taj Yasin bersyukur memperoleh nomor urut 1 dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu. Menurutnya, nomor urut satu itu menandakan dirinya bersama Ganjar bakal menjadi juara atau yang pertama. "Kami telah memilih angka atau nomor urut satu. Insya Allah nomor urut satu jadi nomor satu," ujar Yasin saat memberikan sambutan.

Sementara itu pasangan Yasin, Ganjar tidak memberikan komentar apa-apa terkait nomor urut satu itu. Ia hanya berharap pilkada kali ini berlangsung aman dan damai. "Kami yakin akan menciptakan pilkada yang damai di Jateng sesuai dengan tagline KPU Jateng, Pilkada yang becik dan nyenengke," ujar Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).