PILKADA 2018 : Cak Imin Tolak Mahar Rp50 M, Pendukung Sudirman Said Kian Antusias

PILKADA 2018 : Cak Imin Tolak Mahar Rp50 M, Pendukung Sudirman Said Kian Antusias

SOLOPOS.COM - Calon gubenur Sudirman Said (kiri) didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berkunjung ke Ponpes Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Pilkada 2018 diwarnai kabar iming-iming Rp50 miliar kepada PKB untuk tidak mengusung Sudirman Said di Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, dikabarkan sempat diiming-imingi uang Rp50 miliar agar tidak memberikan rekomendasi pencalonan gubernur kepada Sudirman Said dan Ida Fauziyah pada pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Meski demikian, godaan itu ditepis mentah-mentah oleh pria yang akrab disapa Cak Imin itu. Kabar terkait penolakan Cak Imin atas iming-iming uang Rp50 miliar itu pun membuat sukarelawan pendukung Sudirman Said kian antusias dalam mendukung idolanya memenangi Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Ali Khamdi, Ketua Tim Sukarelawan Perjuangan Merah Putih, menilai penolakan terhadap tawaran uang Rp50 miliar itu membuktikan kebesar hati Cak Imin sebagai seorang politikus negeri ini. "Itu bukan jumlah uang yang kecil. Hanya kebesaran dan kemantapan hati yang mampu menepis godaan itu," kata Ali dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Tim Perjuangan Merah Putih, Kamis (8/2/2018).

Ali menilai penolakan Cak Imin itu juga menjadi bukti keyakinan sikapnya dalam berpolitik. "Ini semakin memantapkan hati kami, bahwa Pak Dirman telah memilih pasangan yang tepat, yaitu dari kader partai yang ketua umumnya sangat teguh pada perjuangan politik yang beradab. Dan inilah cerminan partai koalisi pengusung pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah,” imbuh Ali.

Kabar terkait tawaran uang Rp50 miliar itu disampaikan Cak Imin saat berorasi di depan ribuan kadernya pada acara pelantikan DPC PKB Kabupaten Kendal di Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Said, Desa Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7//2/2018). Kendati demikian, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu tidak menyebutkan siapakah pihak yang berniat menyuap untuk menggagalkan pencalonan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.