Tutup Iklan

PILKADA 2018 : Cak Imin Tolak Mahar Rp50 M, Pendukung Sudirman Said Kian Antusias

PILKADA 2018 : Cak Imin Tolak Mahar Rp50 M, Pendukung Sudirman Said Kian Antusias

SOLOPOS.COM - Calon gubenur Sudirman Said (kiri) didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berkunjung ke Ponpes Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Pilkada 2018 diwarnai kabar iming-iming Rp50 miliar kepada PKB untuk tidak mengusung Sudirman Said di Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, dikabarkan sempat diiming-imingi uang Rp50 miliar agar tidak memberikan rekomendasi pencalonan gubernur kepada Sudirman Said dan Ida Fauziyah pada pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Meski demikian, godaan itu ditepis mentah-mentah oleh pria yang akrab disapa Cak Imin itu. Kabar terkait penolakan Cak Imin atas iming-iming uang Rp50 miliar itu pun membuat sukarelawan pendukung Sudirman Said kian antusias dalam mendukung idolanya memenangi Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Ali Khamdi, Ketua Tim Sukarelawan Perjuangan Merah Putih, menilai penolakan terhadap tawaran uang Rp50 miliar itu membuktikan kebesar hati Cak Imin sebagai seorang politikus negeri ini. "Itu bukan jumlah uang yang kecil. Hanya kebesaran dan kemantapan hati yang mampu menepis godaan itu," kata Ali dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Tim Perjuangan Merah Putih, Kamis (8/2/2018).

Ali menilai penolakan Cak Imin itu juga menjadi bukti keyakinan sikapnya dalam berpolitik. "Ini semakin memantapkan hati kami, bahwa Pak Dirman telah memilih pasangan yang tepat, yaitu dari kader partai yang ketua umumnya sangat teguh pada perjuangan politik yang beradab. Dan inilah cerminan partai koalisi pengusung pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah,” imbuh Ali.

Kabar terkait tawaran uang Rp50 miliar itu disampaikan Cak Imin saat berorasi di depan ribuan kadernya pada acara pelantikan DPC PKB Kabupaten Kendal di Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Said, Desa Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7//2/2018). Kendati demikian, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu tidak menyebutkan siapakah pihak yang berniat menyuap untuk menggagalkan pencalonan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pasien Sembuh Covid-19 Jateng Tambah 1.038 Orang

Dinas Kesehatan Jateng mencatat jumlah pasien Covid-19 yang sembuh telah mencapai 191.351 orang, atau bertambah 1.038 pasien sembuh.

Inggris Tundukkan Kroasia, Southgate Puas Penampilan Gemilang Sterling

Pelatih Timnnas Inggris, Gareth Southgate mengaku puas atas keberhasilan Raheem Sterling membayar lunas kepercayaannya.

Bambang Pacul Buka Rakerda PDIP Jateng di Semarang

DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar rapat kerja daerah. Rakerda itu digelar DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Semarang.

Christian Eriksen Terancam Pensiun Dini

Bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen, melewati masa kritis setelah pingsan di laga pembuka Euro 2020 kontra Finlandia di Stadion Parken.

Hasil Euro 2020: Lima Gol Tercipta di Babak Kedua, Belanda Menang Dramatis Atas Ukraina

Belanda memastikan sebagai pemenang pertandingan Grup C Euro 2020 melawan Ukraina dengan skor 3-2 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Begini Reaksi Gubernur Jateng atas Rencana PPN Sembako

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo angkat bicara terkait kabar yang menyatakan pemerintah berencana menerapkan PPN sembako.

Malaysia Batal Dapat Tambahan Kuota Haji

Keputusan Arab Saudi menutup kuota ibadah haji 2021 untuk jemaah luar negeri mematahkan rencana keberangkatan jemaah Malaysia.

Christian Eriksen Bukan Atlet Pertama Kolaps di Lapangan

Gelandang Denmark Christian Eriksen secara mengejutkan kolaps atau jatuh pingsan saat laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia.

Gubernur Jateng Minta Kudus Optimalkan Tempat Isolasi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Pemkab Kudus mengoptimalkan tempat isolasi terpusat berkapasitas 779 orang yang sudah tersedia.

34% Warga Jakarta Ragukan Vaksin Covid-19

Lapor Caovid-19 menemukan 34% masyarakat Jakarta ragu kemanjuran vaksin Covid-19 yang tengah divaksinasikan saat ini.

Ini Analisis Medis Christian Eriksen Kolaps Saat Pertandingan

Tidak sedikit kejadian atlet pingsan saat bertanding atau bahkan saat latihan seperti yang dialami gelandang Denmark Christian Eriksen.

Ada Bang Si-Hyuk di Balik Sukses BTS

Bangtan Sonyeondan atau BTS besutan Bang Si-Hyuk menjadi fenomena yang mencuat di jagat dunia maya setelah produk BTS Meal Mc Donald's viral.