SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak Jawa Tengah 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Pilkada 2018 disongsong Partai Golkar dengan mengeluarkan rekomendasi kepada lima paslon yang akan bersaing di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Golongan Karya (Golkar) mengeluarkan rekomendasi bagi para calon yang akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Jateng. Dari tujuh kabupaten atau kota di Jateng yang menggelar pilkada baru lima daerah yang mendapat restu dari partai berlambang pohon beringin itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono, menyebutkan dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada 2018 itu, rekomendasi baru diberikan di lima daerah. Kelima daerah itu, yakni Kabupaten Karanganyar, Kota Tegal, Temanggung, Banyumas, dan Kudus.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk Karanganyar rekomendasi kami berikan kepada pasangan incumbent Juliatmono-Rohadi Wibowo. Sedangkan, Kota Tegal kita berikan rekomendasi untuk Nursoleh-Hartono,” ujar Iqbal saat dijumpai Semarangpos.com di Kantor DPD Partai Golkar Jateng, Jl. Kiai Saleh, Semarang, Jumat (20/10/2017).

Iqbal menambahkan untuk Kabupaten Banyumas, Golkar baru memberikan rekomendasi untuk Marjoko sebagai calon bupati. Pun demikian dengan Nurhatik yang direstui Golkar maju sebagai cabup.

Sedangkan untuk Kabupaten Kudus, rekomendasi Golkar diberikan kepada Umar Wahid untuk maju sebagai calon wakil bupati (cawabup). “Kami sadar diri. Di Kudus, Golkar hanya memiliki empat kursi [DPRD] jadi cukup mencalonkan wakil bupati saja,” imbuh Iqbal.

Sementara untuk dua kabupaten lainnya di Jateng yang menggelar Pilkada 2018, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Tegal, Golkar belum menentukan pilihan. Meski demikian, Iqbal menyebutkan kemungkinan rekomendasi akan jatuh kepada Nur Supandi di Kabupaten Tegal dan Hadi Wartono untuk Kabupaten Magelang.

“Untuk Kabupaten Tegal dan Magelang saat ini sedang dalam proses. Kemungkinan rekomendasinya segera turun dalam waktu dekat ini,” tutur Iqbal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya