Tutup Iklan

PILKADA 2018 : BEM UIN Walisongo Gagal Pertemukan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said

 Bacagub Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said (duduk di tengah), saat berfoto bersama anggota Lembaga Eksekutif Mahasiswa UIN Walisongo di Kampus III UIN Walisongo, Ngaliyan, Semarang, Rabu (24/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

SOLOPOS.COM - Bacagub Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said (duduk di tengah), saat berfoto bersama anggota Lembaga Eksekutif Mahasiswa UIN Walisongo di Kampus III UIN Walisongo, Ngaliyan, Semarang, Rabu (24/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pilkada 2018 diwarnai persaingan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said pada Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Keinginan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, mempertemukan dua bakal calon gubernur (bacagub) yang bersaing pada Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dan Sudirman Said, dalam sebuah forum diskusi gagal terlaksana.

Dalam acara seminar bertajuk Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam/Mineral di Jawa Tengah di Auditoriom 2 Kampus III UIN Walisongo, Ngaliyan, Semarang, Rabu (24/1/2018) itu, BEM UIN Walisongo menghadirkan dua bacagub pada Pilgub Jateng sebagai pembicara. Namun, dari dua narasumber yang diundang itu, hanya Sudirman Said yang datang dan memberikan paparannya.

Sementara, Ganjar tidak bisa datang dengan alasan memiliki segudang agenda kerja sebagai Gubernur Jateng.

“Sebelumnya, Pak Ganjar memang mengonfirmasi untuk datang ke acara ini. Tapi, kemarin [Selasa, 23 Januari 2018] beliau mengabarkan tidak bisa datang karena ada acara di Gradhika [Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jateng],” ujar Ketua BEM UIN Walisongo, Syarifudin Fahmi, saat dijumpai Semarangpos.com seusai acara.

Dalam kesempatan diskusi yang disertai tanya jawab dengan peserta yang hadir itu, Sudirman menegaskan bahwa pembangunan energi hanya bisa dilakukan pemerintah yang bersih dan berpikir jangka panjang.

“Jika menggunakan kalender Pemilu, yang lima tahunan, pembangunan energi tidak bisa dilaksanakan. Pembangunan energi harus berpikir untuk generasi mendatang,” terang mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu.

Pria asal Brebes itu juga berpendapat untuk menghadapi ancaman habisnya energi fosil, maka sudah sepatutnya pemerintah provinsi mulai menerapkan pengembangan energi baru terbarukan (EBT). Ia menilai saat ini bauran EBT di Jateng baru mencapai 4% dari 7.299 megawatt atau sekitar 337 megawatt. Jumlah itu masih jauh di bawah rata-rata nasional yang berkisar di angka 9%.

“Kalau dipilih rakyat Jateng jadi gubernur saya akan panggil para pengusaha pembangkit listrik untuk meningkatkan bauran EBT di pembangkitnya. Saya kira kalau pemimpinnya jujur, tidak punya kepentingan pribadi dan kelompok, pengusaha akan nurut,” tutur Sudirman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Berita Terkini

Penipuan Modus Gendam di Semarang Diungkap, Korban Rugi Rp3 Miliar

Aparat Ditreskrimum Polda Jateng menangkap tersangka sindikat penipuan dengan modus gendam yang menggasak uang korbannya di Semarang mencapai Rp3 miliar.

Sebelum Meninggal, Satpam Gudang Rokok di Solo Sempat Minta Tolong

Korban kasus perampokan dan pembunuhan di gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo, bernama Suripto, sempat merintih meminta tolong kepada tersangka, RS alias S, 21, saat kejadian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Asale Orang Jawa, Keturunan Siapa?

Ada berbagai versi yang menjelaskan asale orang Jawa hingga tersebar di berbagai belahan dunia.

Melihat Kesiapan Tes Ulang PCR Covid-19 di Bandara Soetta

Seorang pelaku perjalanan internasional, Agus Rakasiwi, mengeluhkan penanganan tes ulang PCR di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Minggu (28/11/2021).

Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ada penyebab yang memicu warisan Vanessa Angel jatuh ke tangan ayahnya, Doddy Sudrajat, dan bukan ke anaknya.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Legenda Syekh Subakir & Asale Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa

Asale Gunung Tidar yang disebut sebagai paku bumi di Tanah Jawa diyakini berkaitan dengan sosok ulama bernama Syakh Subakir.

Pengemudi Mercy Tabrakan di Tol JORR Jadi Tersangka, Gimana Nasibnya?

Polisi menetapkan pengemudi Mercy, MDS, 66, sebagai tersangka kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung.

Harga Minyak Goreng Naik Terus Sampai 2022, Ini Sebabnya Bund

Harga minyak goreng diprediksi akan terus naik hingga 2022 karena berbagai faktor.

Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Setelah dilamar kekasih, Awkarin pun pamer foto yang memperlihatkan jari-jarinya telah dihiasi cincin.

Miris! Warga di Bali Ini Tarik Air Danau Demi Bisa Minum & MCK

Sejumlah warga desa di Pulau Dewata Bali mengalami krisis air bersih selama bertahun-tahun.

Alumni ISI Solo Gelar Konser Karawitan di Taman Budaya Jawa Tengah

rangkian acara Pameran Seni Rupa dan Pertunjukan Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Solo

3 Pemuda Boyolali Hendak Basmi Klitih Bak Hero, Malah Begini Nasibnya

Sebanyak 3 pemuda Boyolali, Jateng, yakni AA, 18, MAT, 18, dan AAT, 19, ditangkap polisi karena nekat membawa sajam, tetapi mereka mengaku akan menggunakan sajam untuk membasmi klitih.

Ikatan Cinta 30 November 2021: Andin Gak Boleh Dekat Reyna, Al Gimana?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 30 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo Kunjungi Griya Solopos

Sejumlah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi dan Bahasa Inggris, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (25/11/2021).

Misteri Gunung Tidar: Pakunya Tanah Jawa

Gunung Tidar yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, diyakini sebagai paku bumi Tanah Jawa.