SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tampaknya belum menjadi sesuatu yang dipikirkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menanggapi santai komentar warganet yang mendukung dirinya maju mencalonkan diri sebagai gubenur atau wakil gubernur di pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang. Padahal, di akun media sosialnya, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—kerap mendapatkan dukungan dari warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanggapan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat disinggung soal Pilkada 2018. (Twitter-@hendrarprihadi)Tanggapan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat disinggung soal Pilkada 2018. (Twitter-@hendrarprihadi)

Tanggapan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat disinggung soal Pilkada 2018. (Twitter-@hendrarprihadi)

Tanggapan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat disinggung soal Pilkada 2018. (Twitter-@hendrarprihadi)

Tanggapan orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu disampaikan melalui akun Twitternya, @hendrarprihadi, Kamis (10/8/2017), saat ada salah seorang waraganet yang menyatakan Hendi telah dilirik menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Pak @hendrarprihadi sekarang dilirik untuk maju jadi cawagub mendampingi pak @ganjarpranowo. Kamu setuju tidak? #PilgubJateng2018,” ungkap pengguna akun Twitter @KotaSMG.

Hendi yang mengetahui twit tersebut pun menanggapi santai dan justru melontarkan pertanyaan dalam kalimat singkat. “Seng nglirik sinten mas, hehe [Siapa yang melirik, mas?],” tulis sang wali kota Semarang.

Padahal, Hendi kerap mendapatkan komentar dukungan dari warganet untuk maju dalam Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Di akun Instagramnya, pada hampir setiap foto yang disematkan Hendi terdapat komentar warganet yang mendukungnya untuk maju ke Pilgub Jateng 2018. “Wali kotaku gaul tak doakan semoga tahun depan bisa jadi cagub pak amin,” ungkap pengguna akun Instagram @setiyawanagungnugroho.

“Semarang sekarang sangat berubah baik dengan cepat setelah dipimpin pak Hendi, nyalon gubernur Jateng dong pak @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @bintangpamungkas_02.

Sementara itu, pengguna akun Twitter @KotaSMG juga membuka polling terhadap respons warganet jika Hendi maju menjadi cawagub di Pilkada 2018. Dari hasil sementara polling tersebut, 51 persen warganet menyatakan setuju Hendi maju sebagai cawagub Jateng, sementara 49 persen sisanya tak setuju.

Meski demikian, seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Hendi belum berniat maju dalam Pikada atau Pilgub Jateng 2018 dan masih ingin bertahan di posisinya saat ini sebagai wali kota Semarang. Ia merasa masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus ia selesaikan terkait kepemimpinannya di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya