PILKADA 2018 : Begini Instruksi Ketua PDIP Jateng Jelang Pilgub Jateng

PILKADA 2018 : Begini Instruksi Ketua PDIP Jateng Jelang Pilgub Jateng

SOLOPOS.COM - Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. (JIBI/Solopos/Antara/Aris Wasita Widiastuti)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dengan memberikan instruksi kepada para kader partainya.

Solopos.com, SEMARANG — Seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan diinstruksikan all out dalam memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) sebagai bagian dari pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

"All out [menangkan pasangan Ganjar-Yasin], tidak ada kata mundur," ujar Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto yang lebih kondang dengan sapaan Bambang Pacul di Kota Semarang, Jumat (2/2/2018). Seruan tersebut disampaikan Bambang Pacul saat menyampaikan pidato pembukaan dan arahan khusus pada acara Legislator Summit 2018 yang dihadiri oleh anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jateng, legislator dari PDIP tingkat provinsi dan kabupaten maupun kota.

Ia lalu melontarkan tuduhan, saat ini, sudah ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mulai menyerang PDIP maupun pasangan Ganjar-Yasin dengan menyampaikan isu-isu negatif berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. "Ada majalah mirip Obor Rakyat, namanya Hidayah, yang gambarnya sudah dikirim via Whatsapp, isinya banteng kita mau dikubur. Ikhlas apa tidak? Berani apa tidak? " paparnya dalam Bahasa Jawa.

Bambang Pacul kemudian menegaskan bahwa kader-kader PDIP yang telah membentuk Satgas NKRI akan bersikap tegas dalam menyikapi semua hal yang mengancam keutuhan NKRI, terutama yang dimunculkan menjelang Pilgub Jateng 2018. "Apa saja yang menyangkut perpecahan NKRI, [Kita] sikat. Polisi mempunyai satgas anti-SARA, kita punya Satgas NKRI," ujarnya.

Guna mendukung tugas sekaligus memenangkan pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, DPP PDIP menurutnya menyerahkan kendaraan operasional kepada pengurus DPC PDIP di tiap kabupaten dan kota. Masing-masing DPC PDIP di semua kabupaten dan kota akan mendapatkan bantuan berupa satu unit kendaraan operasional untuk mendukung kinerja di lapangan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Politik dan Keamanan nonaktif DPP PDIP Puan Maharani menginstruksikan seluruh kader untuk kembali memenangkan kandidat yang diusung PDIP bersama partai koalisi pada Pilgub Jateng 2018. "Sekarang ini waktunya untuk turun ke lapangan, bertemu langsung dengan rakyat, adakan sosialisasi, berpihak dan menyatu dengan rakyat, kalau bikin acara jangan yang seremonial karena yang rakyat perlukan itu sentuhan, dirangkul, kalau perlu ya diuwongke. Ini tahun politik, ingat 27 Juni 2018 itu sudah pilkada Jateng, kita harus menang," ujarnya.

Pada Pilgub Jateng 2018, calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin diusung oleh PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrat. Pasangan Ganjar-Yasin juga didukung Partai Golongan Karya (Golkar).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor Sport Kecelakaan di Jl. Slamet Riyadi Solo, 1 ABG Luka Parah

Kecelakaan lalu lintas melibatkan 2 sepeda motor dan 1 mobil terjadi di Jl. Slamet Riyadi di timur Simpang Ngarsopuro, pada Selasa (11/5/2021) malam.

Batik Qur'an di Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Batik Qur'an di Laweyan, Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.

Pemkot Madiun Perbolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan salat Idulfitri boleh diselenggarakan di masjid-masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan.