SOLOPOS.COM - Sudirman Said. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 bakal disongsong  Sudirman Said dengan menentukan calon wakil gubernur.

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Sudirman Said pasti menjadi calon gubernur yang bakal diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Namun hingga kini, figur calon wakil gubernurnya belum pasti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di pengujung tahun 2017, Kantor Berita Antara sempat mewawancarai mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu. Sudirman Said dalam berita yang dipublikasikan Sabtu (30/12/2017) lalu mengungkapkan harapan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 merupakan sosok yang dapat saling melengkapi.

“Alhamdulillah tiga partai sudah resmi memberi dukungan, Partai Gerindra tentu saja yang pertama, itu dilakukan pada tanggal 13 Desember, kemudian tanggal 16 Desember Partai Amanat Nasional, berikutnya PKS [Partai Keadilan Sejahtera],” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng.

Dengan demikian, simpul dia, secara persyaratan jumlah kursi di DPRD Jateng sudah mencukupi baginya maju mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkait dengan langkah yang akan dilakukan, dia mengatakan pihaknya terus mengkaji usulan-usulan dari para tokoh yang berkaitan dengan bakal calon wakil gubernur.

“Kemudian tentu saja karena sekarang sudah resmi dicalonkan dan insya Allah jumlah kursinya mencukupi, maka kami mempercepat membangun basis ke bawah,” kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Menurut dia, pihaknya akan mengumpulkan jaringan-jaringan kawan orang baik atau orang-orang yang mau berjuang dengan idealisme dan budi pekerti, bukan mendorong permusuhan. Dalam hal ini, kata dia, kawan orang baik adalah orang-orang yang mau menjalin persatuan.

Disinggung mengenai figur bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Sudirman mengatakan hal itu yang paling penting adalah kesamaan visi. “Syukur-syukur saling melengkapi. Artinya, saya kuatnya di mana, nanti wakilnya kuatnya di mana, itu harus terjadi begitu, dan Insya Allah semua nama yang muncul adalah nama-nama yang baik,” katanya.

Demikian pula dengan elemen yang mendukung, kata dia, merupakan elemen-elemen yang baik. Nanti pada akhirnya, lanjut dia, pihaknya akan memilih satu orang dan basis sudah mendengar semua pertimbangan memilihnya menjadi calon wakil gubernur dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya