SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo di kawasan banjir di Onggrorawe, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng, Kamis (22/2/2018) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada 2018 diikuti Ganjar Pranowo yang membantu korban banjir di Demak.

Semarangpos.com, DEMAK – Ganjar Pranowo yang berstatus sebagai calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) di pilkada serentak 2018 mengaku sempat membantu korban banjir di kawasan Onggrorawe, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (22/2/2018) pagi. Tak lupa ia kemudian memamerkan tindakannya itu di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Cagub petahana yang didampingi Taj Yasin dalam pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu mengaku sempat melihat luapan air yang menuju ke arah kerumunan warga sebelum dirinya memberikan bantuan. “Saya melihat air meluap menuju kerumunan warga yang sedang menangani tanggul bedah itu,” ungkap politikus PDI Perjuangan tersebut.

Pria yang kerap tampil dengan rambut putihnya itu membeberkan banjir di kawasan Onggorawe, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak itu disebabkan posisi sungai yang lebih tinggi dibanding jalanan di sekitarnya. “Posisi sungai ternyata lebih tinggi dari jalan sehingga ketika air meluap langsung menggenangi jalan yang menjadi akses utama dari Demak menuju Mranggen,” beber Ganjar Pranowo.

Gubernur Jateng yang sedang menjalani masa cuti untuk demi mengampanyekan diri sebagai cagub di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu mengaku memberikan bantuan dengan menyingkirkan sampah yang terbawa arus banjir. Ganjar juga mengaku langsung menelepon bupati Demak M. Natsir demi mengatasi banjir tersebut. “Saya coba membantu warga yang kesusahan menyingkirkan sampah dengan menelepon bupati Demak untuk menyumbang tanggul darurat, nanti biar karung diisi pasir atau padas,” lanjut ayah anak satu anak tersebut.

Ganjar Pranowo juga mengaku dirinya tak lupa meminta bupati Demak untuk memberikan bantuan logistik kepada para korban banjir. “Selain itu, juga logistik jika ada yang mengungsi harus disiapkan. Warga tadi sudah siap gotong royong,” pungkas cagub nomor urut 1 di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018.

Ganjar mengaku memberikan bantuan kepada para korban banjir di Onggorawe itu ketika dirinya melakukan perjalanan dari Kecamatan Mranggen menuju Kecamaan Sayung, Kabupaten Demak. Cagub yang didampingi cawagub Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu pun mengaku tak sengaja saat melihat luapan air yang datang ke arah kerumunan warga di Onggorawe sebelum dirinya turun memberikan bantuan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya