PILKADA 2018 : Arianti Mundur dari Golkar, Simpatisan Sudirman Said Girang

PILKADA 2018 : Arianti Mundur dari Golkar, Simpatisan Sudirman Said Girang

SOLOPOS.COM - Gambar Arianti Dewi yang terpampang dalam akun Instagram pribadinya. (Instagram @ad.ariantidewi)

Pilkada 2018 diwarnai sikap politikus Golkar, Arianti Dewi, yang mendukung Sudirman Said pada Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Arianti Dewi mundur dari Partai Golkar demi mendukung Sudirman Said dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang merupakan bagian dari pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Keputusan Arianti itu sontak mendapat respons yang positif dari kelompok pendukung atau simpatisan Sudirman Said, Tim Perjuangan Merah Putih.

Ketua Sukarelawan Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, menilai sikap yang diambil Arianti itu menunjukkan ketegasannya dalam berpolitik. “Sikap Arianti Dewi patut diapresiasi, ketegasan sikapnya dalam menentukan pilihan serta keenganannya berseberangan dengan partai [memilih mundur dari Golkar] adalah jiwa satria dalam berpolitik,” kata Ali dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Sabtu (10/2/2018).

Ali yakin dengan berkumpulnya politikus berjiwa ksatria di tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, kemenangan pasangan itu dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 bukanlah hal yang mustahil. "Setelah kemarin mengetahui kebesaran hati Cak Imin menolak uang Rp50 miliar untuk menggagalkan pasangan ini, sekarang masuk pula orang yang berani menerima konsekuensi berat demi mendukung kami. Ini luar biasa," imbuh Ali.

Arianti Dewi sebenarnya merupakan kader Golkar yang potensial. Perempuan kelahiran Solo, 27 September 1927 itu bahkan sempat mendapat rekomendasi Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Nyatanya, ia batal dicalonkan sebagai cawagub menyusul sikap Partai Golkar yang tidak mengusung calon dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 ini. Partai Golkar hanya tampil sebagai partai pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Kendati demikian, dukungan Partai Golkar kepada pasangan Ganjar-Yasin itu sepertinya tidak sesuai dengan keinginan Arianti yang selama ini dikenal dekat dengan Prabowo Subianto, ketua umum Gerindra yang merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Sudirman-Ida dalam pilkada atau tepatnya PIlgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.