Tutup Iklan

PILKADA 2018 : Arianti Mundur dari Golkar, Simpatisan Sudirman Said Girang

PILKADA 2018 : Arianti Mundur dari Golkar, Simpatisan Sudirman Said Girang

SOLOPOS.COM - Gambar Arianti Dewi yang terpampang dalam akun Instagram pribadinya. (Instagram @ad.ariantidewi)

Pilkada 2018 diwarnai sikap politikus Golkar, Arianti Dewi, yang mendukung Sudirman Said pada Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Arianti Dewi mundur dari Partai Golkar demi mendukung Sudirman Said dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang merupakan bagian dari pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Keputusan Arianti itu sontak mendapat respons yang positif dari kelompok pendukung atau simpatisan Sudirman Said, Tim Perjuangan Merah Putih.

Ketua Sukarelawan Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, menilai sikap yang diambil Arianti itu menunjukkan ketegasannya dalam berpolitik. “Sikap Arianti Dewi patut diapresiasi, ketegasan sikapnya dalam menentukan pilihan serta keenganannya berseberangan dengan partai [memilih mundur dari Golkar] adalah jiwa satria dalam berpolitik,” kata Ali dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Sabtu (10/2/2018).

Ali yakin dengan berkumpulnya politikus berjiwa ksatria di tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, kemenangan pasangan itu dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 bukanlah hal yang mustahil. “Setelah kemarin mengetahui kebesaran hati Cak Imin menolak uang Rp50 miliar untuk menggagalkan pasangan ini, sekarang masuk pula orang yang berani menerima konsekuensi berat demi mendukung kami. Ini luar biasa,” imbuh Ali.

Arianti Dewi sebenarnya merupakan kader Golkar yang potensial. Perempuan kelahiran Solo, 27 September 1927 itu bahkan sempat mendapat rekomendasi Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Nyatanya, ia batal dicalonkan sebagai cawagub menyusul sikap Partai Golkar yang tidak mengusung calon dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 ini. Partai Golkar hanya tampil sebagai partai pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Kendati demikian, dukungan Partai Golkar kepada pasangan Ganjar-Yasin itu sepertinya tidak sesuai dengan keinginan Arianti yang selama ini dikenal dekat dengan Prabowo Subianto, ketua umum Gerindra yang merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Sudirman-Ida dalam pilkada atau tepatnya PIlgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Selebrasi Rasis Striker Austria Marko Arnautovic Berbuah Skors

Striker atau pemain depan Austria Marko Arnautovic diskors satu pertandingan oleh UEFA karena menghina pemain lain melalui selebrasi rasis.