PILKADA 2018 : Anies-Sandi Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jateng

PILKADA 2018 : Anies-Sandi Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jateng

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (paling kiri) berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Sudirman Said)

Pilkada 2018, diwarnai keterlibatan Anies-Sandi sebagai juru kampanye Sudirman Said di Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bakal berkunjung ke Jawa Tengah (Jateng) dalam waktu dekat ini. Kedatangan keduanya bukan untuk melakukan kunjungan kedinasan, melainkan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

“Saya sudah berbicara dengan Pak Anies dan Sandi. Beliau sudah menyatakan kesiapannya turun ke Jawa Tengah (Jateng) untuk menjadi jurkan Sudirman-Ida,” ujar Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, seusai perayaan HUT k-10 Gerindra di Kantor DPD Gerindra, Jl. Kangguru Raya, Semarang, Selasa (6/2/2018).

Wachid yang juga ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Sudirman-Ida menyebut dukungan Anies-Sandi dalam kampanye nanti akan memompa semangat kader dan sukarelawan dalam meraih simpati masyarakat untuk memenangi Pilgub Jateng.

Terlebih lagi, Sudirman merupakan tokoh penting di balik kemenangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

“Jadi sudah pasti kalau mereka [Anies-Sandi] hadir di Jateng demi Pak Sudirman. Pak Sudirman kan tahu dapurnya Anies-Sandi,” beber Wachid.

Selain Anies-Sandi, lanjut Wachid, beberapa tokoh nasional juga siap turun ke Jateng sebagai jurkam Sudirman-Ida. Beberapa tokoh nasional itu antara lain Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PKS, Khotibul Umam.

“Selain tokoh-tokoh itu, ada juga artis nasional yang siap menjadi jurkam Sudirman-Ida seperti Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Primus, dan Arzeti Bilbina. Nanti, kita akan rebut simpati rakyat Jateng,” imbuh pria asal Jepara itu.

Wachid menambahkan pihaknya mengaku optimistis pasangan Sudirman-Ida mampu meraup dukungan masyarakat Jateng pada pilgub nanti. Apalagi, Sudirman-Ida diusung empat partai politik yang memiliki basis massa kuat di Jateng, yakni Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

“Partai kita beragam. Ada putih, hijau, biru, dan cokelat, yang punya basis massa luar biasa di tiap daerah. Kami optimistis kemenangan semakin dekat,” ujar Wachid.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.