SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono dan Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. (twitter.com-Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong Partai Gerindra dengan mempertimbangkan visi dan misi dua kandidat.

Semarangpos.com, SEMARANG Dua kandidat yang berpeluang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, Minggu (24/9/2017), berkesempatan memaparkan visi dan misi mereka secara internal di hadapan para pengurus DPC Partai Gerindra se-Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua kandidat itu adalah Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono dan mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. Keduanya secara bergantian memaparkan visi dan misi mereka jika ditunjuk menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur oleh Gerindra untuk maju dalam Pilgub yang lebih kondang sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 itu.

Selain dihadiri pengurus 35 DPC Partai Gerindra se-Jateng, pemaparan visi misi bakal cagub di Semarang, Minggu itu, juga disaksikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid. Dalam kesempatan itu, Ferry mengungkapkan bahwa motivasinya maju mencalonkan pilkada atau Pilgub Jateng 2018 adalah mengurangi jumlah warga miskin di Provinsi Jateng.

“Berdasarkan data dari BPS, Jateng berada di urutan 12 sebagai provinsi termiskin di Indonesia sehingga saya ingin mengurangi jumlah warga miskin yang ada,” katanya.

Menurut Ferry, perlu ada terobosan untuk mengatasi berbagai permasalahan kemiskinan, termasuk membangun sektor pertanian untuk mengangkat harkat petani di Jateng. “Ini adalah tugas kita semua untuk membawa Jateng menjadi poros baru ekonomi nasional, [kemiskinan] menjadi masalah kita bersama,” ujarnya.

Senada dengan Ferry, Sudirman Said juga berkomitmen menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Jateng melalui jalur politik jika terpilih menjadi Gubernur Jateng periode selanjutnya. Ia menyebutkan bahwa Provinsi Jateng mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan guna mengatasi permasalahan kemiskinan.

“Selain pengentasan kemiskinan, saya juga akan memperkuat Partai Gerindra. Direkomendasikan atau tidak, saya akan menjadi bagian dari Partai Gerindra,” katanya.

Seusai pemaparan visi dan misi kandidat pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, para pengurus DPC Partai Garindra se-Jateng mengikuti Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Jateng yang membahas upaya pemenangan Pilkada 2018, Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Umum DPD, DPR, dan DPRD (Pileg) 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya