SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 di Kota Salatiga bakal diikuti Soemarmo yang yakin bakal didukung PKB.

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang Soemarmo optimistis partainya akan mendukung pencalonannya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga 2017.

Ketika dihubungi Kantor Berita Antara di Semarang, Jumat (26/8/2016), mantan Wali Kota Semarang itu mengatakan PKB rencananya akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Salatiga 2017 itu. “Mestinya tidak ada masalah karena memang tidak ada yang dilanggar,” katanya.

Ia menyatakan dalam pencalonannya tersebut dirinya akan mengalir mengikuti perkembangan situasi politik yang berkembang. Meski demikian, ia optimistis akan mendapat dukungan PKB maupun PDI Perjuangan dalam pencalonan itu.

Sebelumnya, mantan terpidana 2,5 tahun dalam kasus korupsi suap pembahasan RAPBD Kota Semarang tersebut menyatakan kesiapan mencalonkan diri dalam Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Kota Salatiga 2017. “Sejak Mei sudah ada beberapa dorongan dari elemen masyarakat di Salatiga agar [saya] mencalonkan diri,” kata Soemarmo.

Bahkan, menurut dia, komunikasi juga telah dilakukan dengan PDI Perjuangan Kota Salatiga yang rencananya akan digunakan sebagai “kendaraan” untuk mencalonkan diri nantinya. Ketua PKB Kota Semarang ini mengaku telah menyampaikan surat permohonan langsung kepada DPP PDI Perjuangan, melalui pengurus cabang Salatiga.

Pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota Salatiga dalam Pilkada 2017 baru akan dibuka September 2016.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya