SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 akan digelar di Kulonprogo dan Kota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-– Teka-teki siapa yang akan menjadi pelaksana tugas sementara (Plt) Bupati Kulonprogo dan Walikota Jogja jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) belum menemui titik kejelasan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Padahal, masa jabatan Hasto Wardoyo sebagai Bupati Kulonprogo berakhir 24 Agustus 2016. Sedangkan Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti akan purnatugas pada Desember mendatang. Padahal jadwal digelarnya Pilkada di kedua wilayah akan digelar Februari 2017.

Artinya akan ada kekosongan di posisi Bupati Kulonprogo selama 6 bulan dan dua bulan kekosongan di posisi Walikota Jogja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto mengatakan, pengajuan nama untuk mengisi jabatan Plt bupati Kulonprogo telah dilakukan.

Sedikitnya ada sembilan nama pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemda DIY yang diajukan ke Kementrian Dalam Negeri untuk mengisi jabatan tersebut.

Akan akan tetapi, sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang nantinya akan menjadi Plt untuk bupati Kulonprogo dan wali kota Jogja.

“Sudah diajukan. Awalnya Ngarso Dalem mintanya satu, tetapi sesuai aturan minimal tiga. Jadi kami ajukan sembilan nama,” ungkap Agus di Hotel Inna Garuda, Rabu (10/8/2016).

Meskipun demikian, Agus mengaku enggan menyebutkan nama-nama calon plt yang diajukan. Ia tidak menampik jika dari sembilan nama tersebut tidak semua adalah kepala dinas di lingkungan Pemda DIY. Beberapa nama yang diajukan untuk posisi Plt adalah kepala badan.

“Sekarang tinggal Kemendagri. Surat pengajuan yang disetujui oleh Gubernur DIY telah dikirimkan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya