SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono (JIBI/Dok)

Pilkada 2017 akan dilaksanakan serentak di sejumlah daerah.

Madiunpos.com, TUBAN – Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Demokrat dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2017 dan 2018 akan digelar di Surabaya pada 20 Maret 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rakornas rencananya dipimpin Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur Hartoyo kepada wartawan di sela mendampingi SBY Tour de Java di Tuban, Selasa (15/3/2016), mengatakan pada Rakornas tersebut, SBY akan memaparkan persiapan dan strategi di hadapan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia serta pengurus DPP.

“Selain menghadapi pilkada serentak 2017 dan 2018, Ketua Umum juga dijadwalkan memberikan arahan lainnya untuk kemajuan partai,” ucap ketua bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

Sementara itu, pada agenda SBY Tour de Java di Jatim, SBY yang didampingi istrinya Ani Yudhoyono beserta rombongan DPP berkunjung sekaligus berdialog dengan tokoh masyarakat Tuban pada Rabu (16/3/2016) malam.

Kemudian Kamis (17/3/2016), Presiden ke-6 RI itu menemui sejumlah tokoh masyarakat di Lamongan sebelum melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

“Agendanya sama seperti di daerah-daerah sebelumnya, yaitu berdialog dan menyerap aspirasi sekaligus menerima informasi terkait apapun, terutama di daerah setempat,” kata Ketua Pelaksana Tugas DPC Partai Demokrat Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan, selama berada di Surabaya, SBY akan menghadiri akad nikah putri bungsunya, Kartika Ayu Prawitasari, pada Jumat (8/3/2016)di kediamannya di kawasan Kertajaya Surabaya.

“Pak SBY akan menjadi saksi pada akad nikah dan besok malamnya hadir di resepsi di Grand City. Baru pada Minggunya bertemu kader di Hotel Haris Surabaya,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya