SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 dijadwalkan serentak bagi sejumlah daerah, termasuk Kota Salatiga. Dana Rp7,5 miliar telah disiapkan untuk pesta demokrasi itu.

Semarangpos.com, SALATIGA — Pemerintah Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) menganggarkan dana Rp7,5 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017. “Dialokasikan sekitar Rp7,5 miliar dari APBD murni dan perubahan 2016,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Salatiga Putnawati di Semarang, Minggu (13/3/2016).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Menurut dia, persiapan untuk pelaksanaan Pilkada 2017—sambil menunggu terbitnya Peraturan KPU tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan—akan dilakukan mulai Juni 2016. Saat ini, menurut dia, KPU masih sebatas menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat seputar akan digelarnya pilkada di Kota Salatiga.

Sementara itu, Yuliyanto dan Muh. Haris, wali kota dan wakil wali kota Salatiga, akan mengakhiri masa jabatan pada 11 Juli 2016. Posisi wali kota, kata dia, selanjutnya akan diisi oleh penjabat wali kota yang ditunjuk Gubernur.

Sebanyak tujuh daerah di Jawa Tengah akan serental menyelenggarakan pilkada 2017. Ketujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Brebes, Batang, Jepara, Banjarnegara, Cilacap, Pati, dan Kota Salatiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya