SOLOPOS.COM - Para calon kepala daerah dalam Pilkada 2017 menerima rekomendasi dari DPP PDIP di Hotel Santika, Semarang, Selasa (20/9/2016). (Facebook.com-Dance Palit)

Pilkada 2017 di Kabupaten Batang bakal diikuti PDI Perjuangan dengan mengusung pasangan Lafran Panca Putranto-Nurhaji sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah (Jateng) secara simbolis menyerahkan rekomendasi kepada tujuh pasangan calon kepala dan calon wakil kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2017 di Hotel Santika, Semarang, Selasa (20/9/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak semua dari ketujuh pasang calon yang mendapat rekomendasi DPP PDIP untuk maju dalam Pilkada 2017 itu datang menerima langsung rekomendasi tersebut. Calon dari Kabupaten Batang tak tampak batang hidungnya.

Untuk Pilkada 2017 di Kabupaten Batang, rekomendasi PDIP diberikan kepada pasangan Lafran Panca Putranto dan Nurhaji. Meski demikian, saat penyerahan rekomendasi secara simbolis baik Lafran maupun Nurhaji tidak hadir.

Barisan kursi DPC PDIP Batang yang seharusnya diisi pasangan itu pun semula tampak kosong. Namun, menjelang acara dimulai, barisan kursi itu mulai dipenuhi para kader PDIP Batang. Meski demikian, dari para kader PDIP Batang yang hadir tidak ada pasangan calon itu, baik Lafran maupun Nurhaji.

Situasi itu sempat membuat tamu undangan bertanya-tanya alasan di balik ketidakhadiran pasangan calon itu. Namun, Wakil Ketua Bidang Pemenangan DPC PDIP Batang, Sunarna, beralasan ketidakhadiran Lafran maupun Nurhaji karena masih dalam perjalanan dari Jakarta seusai membereskan berkas-berkas rekomendasi dari DPP PDIP.

”Beliau sedang di Jakarta dan sedang dalam perjalanan, karena tadi siang masih mengurus surat-surat rekomendasi dari pusat,” ujar Sunarna kepada wartawan di sela-sela acara penyerahan rekomendasi PDIP di Hotel Santika, Semarang, Selasa petang.

Terpisah, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang “Pacul” Wuryanto, tidak mempermasalahkan ketidakhadiran paslon dari Batang. Ia bahkan menilai pasangan yang diusung PDIP itu berpeluang besar memenangi Pilkada Batang. ”Saya rasa keduanya berpeluang memenangi Pilkada di Batang. Asalkan, Pak Yoyok [Riyo, bupati Batang sebelumnya] benar-benar tidak maju dalam Pilkada ini. Kalau, beliau [Yoyok Riyo] maju lagi, bisa cukup berat,” ujar Bambang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya