SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada 2017 diyakini Partai Gerindra bakal membawakan kemenangan di 5 dari 7 daerah penyelenggara di Jateng

Semarangpos.com, KUDUS — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpina  Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengaku optimistis bisa memenangi lima dari tujuh Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Lima daerah yang menjadi prioritas bisa menang itu masih dirahasiakan dan tidak bisa dipublikasikan,” ujarnya saat didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid seusai bersilaturahmi dengan Bupati Kudus Musthofa di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat.

Tujuh kabupaten dan kota menggelar Pilkada 2017, yakni Kabupaten Jepara, Pati, Batang, Brebes, Cilacap, Banjarnegara, dan Salatiga. Tiga di antara tujuh daerah itu ditargetkan bisa dimenangi Partai Gerindra karena terdapat kader Partai Gaerindra yang diusung. Dua lainnya, Partai Gerindra tampil sebagai partai pengusung nonkader.

Bagi Partai Gerindra, kemenangan tersebut untuk mengulang keberhasilan yang diraih pada Pilkada 2015. Kala itu, Partai Gerindra berhasil menang di sembilan dari 18 daerah penyelenggara pilkada. Dari sembilan pilkada yang berhasil dimenangi, tiga di antaranya dengan mendudukkan bupati di .tampuk kekuasaan

Ahmad Muzani ketika ditanya soal agenda kunjungannya di Kudus mengaku, sebatas silaturahmi dengan Bupati Kudus yang selama ini memiliki banyak program yang menarik, terutama pemberdayaan UKM serta program pembangunan. “Tentunya hal itu patut menjadi inspirasi bagi kawan-kawan di daerah,” ujarnya.

Untuk itu, dia berkeinginan mendengar langsung dari yang bersangkutan terkait sejumlah program yang dinilai menarik tersebut. Ketika ditanya soal kemungkinan membicarakan kemungkinan koalisi pada Pilkada Kudus 2018, kata dia, tidak ada pembicaraan ke arah sana. “Jika soal Pilkada, kami lebih fokus untuk Pilkada 2017 karena memiliki target bisa menang di lima daerah,” ujarnya.

Demikian halnya, lanjut dia, tidak ada pula pembicaraan soal Pemilihan Gubernur Jateng karena kedatangannya memang murni bersilaturahmi untuk memperbanyak kawan. Ia berharap, calon yang didukung bisa menang, seperti di Kabupaten Pati dan Jepara. Sebelum ke Kudus, dia mengaku, mengunjungi Kabupaten Pati, selanjutnya ke Kabupaten Jepara yang juga menggelar Pilkada serentak bersamaan dengan Kabupaten Pati.

Senada, Bupati Kudus Musthofa juga menyebutkan tujuan kedatangan Sekjen DPP Partai Gerindra sekadar bersilaturahmi, bukan terkait Pilkada 2017 di Jateng atau pun 2018 di Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya