SOLOPOS.COM - Beberapa baliho calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju pada Pilkada Salatiga 2017 terpampang di belakang Toserba Ramayana, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Beberapa baliho cawali dan cawawali di Kota Salatiga mulai ditertibkan oleh Satpol PP. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada 2017 memasuki tahap pendaftaran calon kepala daerah peserta pemilu tersebut.

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga siap membuka pendaftaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang akan dimulai Rabu (21/9/2016) hingga Jumat (23/9/2016).

“Tidak ada persiapan khusus, hanya persiapan tempat dan petugas,” kata Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati ketika dihubungi Kantor Berita Antara dari Semarang, Senin (19/9/2016).

Menurut Puput—sapaan akrab Putnawati— para bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan mendaftar akan bakal diterima di aula Gedung KPU. Menurut dia, tidak ada larangan pembatasan jumlah pendukung yang akan mengiringi para bakal calon yang akan mendaftar.

“Tidak ada pembatasan, nanti diterima sesuai kapasitas aula. kalau tidak muat yang terpaksa sisanya menunggu di luar,” katanya.

Menghadapi masa pendaftaran calon peserta Pilkada 2017, lanjut dia, KPU Salatoga juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan. Pada hari Rabu dan Kamis (22/9/2016), waktu pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sementara Jumat, lanjut dia, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Hingga kini, ia mengakui belum ada bakal calon atau tim pemenangan yang menginformasikan rencana pendaftaran mereka. Bakal calon yang akan bertarung dalam Pilkada Salatiga 2017 minimal harus mengantongi dukungan partai politik yang memiliki minimal lima kursi di DPRD Salatiga.

Pilkada Kota Salatiga dipastikan tidak diikuti bakal calon yang maju melalui jalur perseorangan. Salah satu bakal pasangan calon yang sudah memastikan maju dalam Pilkada Kota Salatiga 2017 adalah Yuliyanto-Muh.Haris yang juga merupakan calon incumbent atau petahana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya