SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2017 di Kabupaten Jepara diklaim KPU setempat berjalan lancar.

Semarangpos.com, JEPARA Pemungutan suara sebagai puncak tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 telah berlangsung di Jepara, Rabu (15/2/2017). Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim pelaksanaan coblosan Pilkada Jepara 2017 itu lancar dan aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seluruh TPS di Kabupaten Jepara dapat melaksanakan proses pemungutan suara dan semua berjalan sesuai prosedur, aman, dan tertib,” ujar Ketua KPU Jepara M. Haidar Fitri.

Ia mengatakan soal logistik pemilu juga tidak ada permasalahan, karena kebutuhan untuk semua TPS sudah terpenuhi. Demikian halnya, kata dia, pelaksanaan Pilkada Jepara 2017 di Kecamatan Karimunjawa juga berjalan lancar dan tidak ada permasalahan.

Untuk tahapan saat ini, katanya, sedang menyelesaikan pemindaian formulir perolehan hasil pemilihan dan lampirannya. Ia menargetkan proses pemindaian formulir C1 dan lampirannya itu bisa selesai dalam waktu dua hari mendatang.

Pemindaian formulir C1 dan lampirannya itu, KPU Kudus melibatkan panitia pemilihan kecamatan (PPK). Selanjutnya, kata dia, data tersebut akan dimasukkan ke server KPU.

Pada Pilkada 2017, lanjutnya, KPU Jepara tidak menyelenggarakan penghitungan cepat. “Jika masyarakat ingin mengetahui hasil penghitungan sementara, bisa melihatnya lewat website KPU RI,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, masyarakat bisa mengetahui hasil pemungutan suara per TPS. Rekapitulasi hasil pemungutan suara itu dijadwalkan 16-22 Februari 2017 untuk tingkat PPK.

Pilkada Jepara 2017 diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni Ahmad Marzuki-Dian dan Subroto-Nur Yahman. Pasangan calon Ahmad Marzuki-Dian diusung PDI Perjuangan yang memiliki 10 kursi di DPRD Jepara, sedangkan pasangan calon Subroto-Nur Yahman didukung delapan partai politik, yakni Partai Gerindra, PKB, PPP, PKS, Hanura, Golkar, PAN, Nasdem, dan Demokrat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya