SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada (JIBI/Antara)

Pilkada 2017 digelar di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng), 17 pasangan calon telah mendaftarkan diri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 17 pasangan calon (paslon) telah resmi mendaftar sebagai kandidat kepala dan wakil kepala daerah dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang digelar di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tujuh kabupaten/kota itu paslon paling banyak terdapat di Batang dengan empat paslon. Kemudian, diikuti dengan Banjarnegara dan Cilacap dengan tiga paslon.

“Pendaftaran untuk pasangan calon yang maju di Pilkada ini kami buka dari Rabu [21/9/2016] dan berakhir Jumat [23/9/2016] pukul 00.00 WIB tadi malam. Tercatat ada 17 pasangan yang telah mendaftar,” terang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo, saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (24/9/2016).

Pilkada 2017 di Kabupaten Cilacap bakal diikuti Tatto Suwarto Pamuji-Syamsul Auliya Rahman yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat, Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Fran Lukman-Bambang Sutanto yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan Pilkada 2017 di Kabupaten Banjarnegara diikuti Partai Golkar, PPP dan Partai Demokrat dengan menjagokan Budhi Sarwono-Syamsudin. Keduanya bakal dihadapi Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti yang diusung PKS, PKB, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Gerindra, serta Wahyu Kristianto-Saeful Muzad yang diusung PAN dan PDIP.

Pilkada 2017 di Kabupaten Brebes bakal diikuti Idza Priyanti-Narjo (PDIP, Partai Golkar, PKB, PAN, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Hanura), serta Suswono-Akhmad Musttaqin (PKS, Gerindra). Di Batang, Pilkada 2017 bakal diikuti Wihaji-Suyono (Partai Golkar dan PPP), A.S. Burhan-Arini (PKB), Lafran Pancaputra Putranto-Nurhaji Slamet Urip (PDIP dan Partai Gerindra), serta Faizin-Erna (Partai Demokrat, PAN, dan PKS).

Sementara itu paslon peserta Pilkada Kabupaten Jepara adalah Subroto-Nuryahman (PPP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PAN, Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat, serta Partai Hanura), Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi (PDIP). Sedangkan paslon peserta Pilkada Pati, hanya Haryanto-Saiful Arifin (PDIP, Partai Gerindra, PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, PKS, dan PPP). Untuk Pilkada 2017 di Salatiga, KPU setempat menerima pendaftaran paslon Yuliyanto-Muh. Haris (PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem), serta Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (PDIP dan PKB) sebagai peserta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya