PILKADA 2017 : Haris Menang karena Doa Orang-Orang Baik
Yulianto dan Muh Haris berfoto bersama koleganya setelah dilantik menjadi wali kota dan wakil wali kota Salatiga di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin (22/5/2017). (Facebook.com-Mas Haris)

Pilkada Salatiga 2017 yang dimenangi pasangan Yulianto-Haris disebut sebagai hasil dari doa banyak orang baik.

Solopos.com, SALATIGA – Pasangan Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) yang memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Salatiga 2017 resmi dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota Salatiga oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin (22/5/2017) lalu. Muhammad Haris yang kini telah sah menjadi wakil wali kota Salatiga periode 2017-2022 menyebut kemenangan dirinya bersama Yuliyanto adalah hasil doa yang dipanjatkan banyak orang.

Pernyataan tersebut dilontarkan sang wakil wali kota melalui akun Facebook pribadinya, Mas Haris, Kamis (25/5/2017). "Bukan karena kami bisa, tetapi semata-mata karena doa orang-orang baik di antara kita," tulis Muh Haris disertai dengan unggahan foto dirinya seusai dilantik di Kantor Gubernur Jateng.

Ucapan selamat pun mengalir deras dalam kolom komentar status Facebook orang nomor dua di Kota Salatiga tersebut. "Selamat Pak Haris semoga tambah sukses," tulis pengguna akun Facebook Djoemali Ali.

"Sukses dan selamat njih Mas Haris dan Pak Yuli. Bekerja untuk warga semata," ungkap pengguna akun Facebook Winarto Herusansono.

"Selamat dan sukses Pak Haris," tulis pengguna akun Facebook Untung Santoso.

Bukan hanya ucapan selamat yang diterima Haris setelah memenangi Pilkada Salatiga 2017, namun ucapan doa juga ramai dilontarkan netizen yang berharap pasangan Yulianto dan Muh. Haris dapat memimpin Kota Salatiga dengan baik. "Selamat bapak semoga amanah dalam 5 tahun ke depan bisa membawa Kota Salatiga semakin maju," tulis pengguna akun Facebook Wahyu Okta.

"Selamat Ustadz Mas Haris, semoga amanah dalam 5 tahun ke depan, bisa membawa Salatiga semakin smart dan maju. Dan lanjutkan 2022 s/d 2027," ungkap pengguna akun Facebook Atik Wiyono.

Pasangan Yuliyanto dan Muh. Haris yang resmi memenangi Pilkada Salatiga 2017 dilantik Gubernur Ganjar bersama tiga kepala daerah terpilih lainnya di Jateng, yakni bupati dan wakil bupati Banjarnegara, Batang, serta Jepara. Dalam pelantikan empat kepala daerah yang memenangi Pilkada 2017 di Jateng itu, Gubernur memuji Kota Salatiga dan Kabupaten Jepara yang dianggap sudah cukup baik dalam penanggulangan kemiskinan.

"Salatiga dan Jepara relatif sudah bagus, hanya butuh didorong saja. Mungkin harus ada semacam arisan kebijakan, kita kaji bersama apakah kebijakan sudah tepat, apakah anggaran memadai. Masyarakat tidak melulu butuh dibangunkan rumah atau diberi uang. Akan lebih berguna jika mereka diberi keterampilan, akses terhadap modal agar bisa berusaha sendiri dan juga pendampingan," ungkap orang nomor satu di Jateng tersebut seperti dikabarkan laman resmi Internet milik Pemkot Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom