SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 disongsong PDIP dengan menggelar fit and proper test terhadap para calon kepala daerah.

Semarangpos.com, SEMARANG – DPP PDI Perjuangan telah melakukan fit and proper test para calon kepala daerah untuk berkompetisi dalam Pilkada 2017 di tujuh kabupaten dan kota di Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng mengungkapkan fit and proper test para calon kepala daerah dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, beberapa waktu lalu. “DPP juga sudah memanggil para bakal calon kepala daerah untuk dilakukan klarifikasi adanya pengaduan dari masyarakat. Tinggal menunggu rekomedasi saja,” katanya di Semarang akhir pekan lalu.

Mengenai kapan rekomendasi dari DPP akan turun, Agustina tidak bisa memastikan, karena masih memerlukan pertimbangan yang matang agar tidak salah orang. “Kami berharap rekomendasi secapatnya turun, agar dapat segera dilakukan sosialisasi kepada calon kepala daerah kepada masyarakat dan strategi pemenangan,” harap anggota DPR itu.

Tujuh daerah di Jateng dijadwalkan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Ketujuh daerah itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Jepara, Pati, Batang, Brebes, Cilacap, dan Banjarnegara.

DPD PDI Perjuangan Jateng telah menyerahkan nama 71 nama calon kepala daerah ke DPP PDI Perjuangan untuk dipertimbangkan mendapatkan rekomendasi maju Pilkada 2017. Dari 71 nama tersebut, terdapat delapan calon incumbent atau petahana kepala daerah, yakni Bupati Pati Haryanto,  Bupati Jepara K.H. Ahmad Marzuki, Bupati Brebes Idza Priyanti, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji, Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo, Wakil Bupati Pati Budiyono, Wakil Bupati Brebes Narjo, dan Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya