SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara hasil pemilu (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Pilkada Cilacap 2017 menempatkan calon incumbent bupati di posisi lebih unggul.

Semarangpos.com, CIPACAP — Calon incumbent atau petahana bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji unggul dalam pemungutan suara di kandang maupun di sejumlah TPS lawan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pilkada Cilacap yang menjadi bagian Pilkada Serentak, Rabu (15/2/2017), diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni nomor 1 Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky yang diusung PDIP dan PPP, nomor 2 Tatto Suwarto Pamuji-Syamsul Aulia Rachman yang diusung Partai Gokar, Partai Demokrat, PAN, dan PKB, serta nomor 3 Fran Lukman-Bambang Sutanto yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Berdasarkan pantauan Kantor Berota Antara di TPS 2 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah tempat calon incumbent atau petahana bupati Cilacap menggunakan hak pilih, Tatto yang berpasangan dengan Syamsul Aulia Rachman memperoleh 176 suara, sedangkan pasangan Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky meraih 61 suara, sementara itu pasangan Fran Lukman-Bambang Sutanto memperoleh 24 suara.

Sedangkan di TPS 14 Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, yang digunakan calon wakil bupati Syamsul Aulia Rachman menggunakan hak pilihnya, pasangan nomor 1 Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky (Taufik-Faiq) memperoleh 36 suara, pasangan nomor 2 Tatto Suwarto Pamuji-Syamsul Aulia Rachman (Tatto-Syamsul) meraih 328 suara, sementara itu pasangan nomor 3 Fran Lukman-Bambang Sutanto (Fran-Bambang) mendapat delapan suara.

Di TPS 54 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah yang digunakan calon bupati Taufik Nurhidayat menggunakan hak pilih, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 107 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 182 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 34 suara. Di TPS 8 Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang, yang digunakan calon wakil bupati Faiqoh Subky menggunakan hak pilihnya, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 139 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 210 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 14 suara.

Di TPS 7 Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, yang digunakan calon bupati Fran Lukman menggunakan hak pilihnya, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 39 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 131 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 49 suara. Di TPS 14 Desa Adipala, Kecamatan Adipala, yang digunakan calon wakil bupati Bambang Sutanto menggunakan hak pilihnya, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 63 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 95 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 152 suara.

Informasi yang dihimpun terkait perolehan suara di sejumlah lembaga pemasyarakatan, baik di Cilacap maupun Pulau Nusakambangan, ketiga pasangan bersaing ketat. Di LP Cilacap, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 51 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 80 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 97 suara.

Sementara itu, di Pulau Nusakambangan, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 23 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 21 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 20 suara untuk pemungutan suara di LP Pasir Putih. Di LP Permisan Nusakambangan, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 11 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 10 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 10 suara.

Sedangkan di LP Kembang Kuning, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 15 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan delapan suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh 11 suara. Di LP Narkotika Nusakambangan, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 25 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 17 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh sembilan suara. Sementara itu, di LP Besi Nusakambangan, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 14 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 14 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh delapan suara.

Di LP Batu Nusakambangan, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 11 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 42 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh dua suara. Sementara di TPS warga sekitar Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, pasangan Taufik-Faiq meraihkan 10 suara, pasangan Tatto-Syamsul mengumpulkan 37 suara, dan pasangan Fran-Bambang memperoleh lima suara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya