SOLOPOS.COM - Panwaslu (Kahabainfo)

Pilkada 2017 memasuki tahapan pendaftaran calon anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) di tujuh kabupaten/kota.

Semarangpos.com, SEMARANG – Jumlah pendaftar calon anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di tujuh kabupaten dan kota di Jawa Tengah (Jateng) minim peminat. Padahal batas akhir pendaftaran calon anggota panwascam pada 22 Juni 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah, Teguh Purnomo, rata-rata jumlah pendaftar di masing-masing kecamatan di bawah 10 orang. “Minim jumlah pendaftar calon anggota panwascam Pilkada 2017,” katanya di Semarang, Selasa (21/6/2016).

Dia menyebutkan jumlah pendaftar calon anggota panwascam di Salatiga sebanyak 38 orang dari empat kecamatan atau rata-rata sembilan orang. Sedangkan untuk enam daerah lainnya, yakni Kabupaten Brebes sebanyak 140 orang dari 17 kecamatan, rata-rata delapan orang.

Kabupaten Pati sebanyak 207 orang dari 21 kecamatan, rata-rata  sembilan orang, Kabupaten Cilacap sebanyak 121 orang dari 24 kecamatan, rata-rata enam orang. Kemudian Batang jumlah pendaftar sebanyak 99 orang dari 15 kecamatan rata-rata enam orang, Jepara sebanyak 94 orang dari 16 kecamatan, rata-rata lima orang, dan Kabupaten Banjarnegara sebanyak 96 orang dari 20 kecamatan rata-rata empat orang.

“Kami masih tetap optimistis pada hari terakhir penutupan Rabu [22/6/2016] besok, jumlah pendaftar calon anggota panwascam di tujuh kabupaten/kota masih bisa bertambah,” harap Teguh.

Dia menambahkan tidak akan memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota panwascam Pilkada 2017. “Berkas pendaftaran yang masuk akan diverifikasi dan akan diumumkan yang lolos administrasi pada 27 Juni mendatang,” ujarnya.

Setiap kecamatan nantinya akan dipilih tiga orang  anggota panitia pengawas.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya