SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 dipersiapkan secara detil.

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja telah menganggarkan dana pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) sebesar Rp14,9 miliar. Anggaran itu sudah disetujui melalui APBD murni 2016.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja, Wawan Budianto mengatakan nominal anggaran pilwalkot 2017 itu sesuai dengan yang diajukan pada akhir tahun lalu. Pihaknya sudah memaparkan terkait kebutuhan anggaran tersebut dengan Pemerintah Kota Jogja dan dewan sebelum pengesahan APBD 2016.

Menurutnya, sebagian besar anggaran pilwalkot akan dialokasikan untuk belanja barang dan jasa yang mencapai 63%. Belanja barang dan jasa di antaranya termasuk memfasilitasi kampanye pasangan calon (paslon), seperti pengadaan bahan kampanye, iklan, dan debat paslon.

“Biaya honor komisioner KPU sampai petugas pemutakhiran data pemilih hanya 37%,” kata Wawan usai menerima kunjungan komisioner KPU RI di kantor KPU DIY di Jalan Aipda Tut Harsono, Kamis (11/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya