SOLOPOS.COM - Stiker Pencocokan dan Penelitian (Coklit). (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada 2015 di Kota Surabaya selesai mencocokkan dan meneliti calon pemilih.

Madiunpos.com, SURABAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya meminta warga Surabaya yang belum terdata dalam daftar pemilih sementara (DPS) segera melapor kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah tempat tinggal. Pendataan DPS Pilkada 2015 di Kota Surabaya tersebut akan berlangsung pada 19 Agustus-1 September 2015, sebelum KPU Surabaya menentapkan DPS pada 1-2 September 2015.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Nurul Amalia mengatakan proses pencocokan dan penelitian dalam tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya dipastikan rampung, Rabu (19/8/2015). Dalam proses pencocokan data pemilih Pilkada 2015 di Kota Surabaya tersebut KPU melibatkan sekitar 6.000 orang petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

“Data hasil pencocokan tersebut akan dijadikan dasar untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap [DPT] yang akan diumumkan pada 1-2 September 2015 mendatang,” katanya dalam siaran pers Rabu (19/8/2015).

Dia memaparkan, DPS Pilkada 2015 di Kota Surabaya nantinya akan diumumkan di masing-masing kelurahan di Kota Surabaya. Nurul meminta saat pengumuman DPS, masyarakat bisa melihat apakah datanya sudah masuk dan sesuai.

“Apabila datanya belum masuk segera menghubungi PPS dan apabila sudah masuk dan data yang tertera masih belum valid silahkan menuju PPS dengan membawa data pendukung sebelum ditetapkanya DPT [Daftar Pemilih Tetap],” imbuhnya.

Dia menambahkan, DPS yang diumumkan bakal diproses selama satu bulan sebelum ditetapkan sebagai DPT Pilkada 2015 di Kota Surabaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya