SOLOPOS.COM - Sejumlah ibu rumah tangga melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/9/2015). Aksi tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Tri Rismahari yang telah memimpin kota Surabaya dan sekaligus mendukung beliau untuk menjadi walikota Surabaya pada periode berikutnya. (JIBI/Solopos/Antara/Didik Suhartono)

Pilkada 2015 membuat Tri Rismaharini tak lagi mengemban jabatan wali kota Surabaya.

Madiunpos.com, SURABAYA — Setelah resmi tak lagi menjabat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini justru menjadi perhatian warga kotanya. Seusai mengikuti upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat wali kota Surabaya, Senin (28/9/2015), Risma—sapaan akrabnya—yang kini calon wali kota dalam Pilkada Surabaya 2015 diserbu warga Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puluhan warga yang kebanyakan adalah perempuan itu menyambut Tri Rismaharini saat keluar dari Gedung Grahadi dan bersorak dan bernyanyi. Sebagian warga pendukung Rismaharini itu menyanyikan yel-yel yang mengatasnamakan warga Jambangan pendukung Risma.

Ekspedisi Mudik 2024

Rismaharini yang didampingin oleh mantan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana itu tampak dikawal polisi dan personel Satpol PP dan diiringi warga menuju Balai Pemuda Surabaya untuk menyampaikan sambutan kepada warga Surabaya. Akibatnya, sepanjang Jl. Gubernur Suryo pun sempat terjadi kemacetan.

Jabatan wali kota Surabaya selama proses Pilkada 2015 berlangsung diemban oleh Nurwiyatno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya