SOLOPOS.COM - Megawati dipayungi Rudy saat menghadiri pernikahan Gibran-Selvi di Solo, Kamis (11/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Pilkada 2015 masih menunggu rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo yang masing dikantongi Mega.

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP sekaligus calon wali kota (cawali) dari PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, kepada Solopos.com, Kamis (25/6/2015) sore, mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku diterima Mega bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dan Bupati Boyolali Seno Samodro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengakuan Rudy—sapaan akrab Hadi Rudyatmo—sedikit menguak teka-teki rekomendasi PDIP untuk pasangan calon wali kota Solo incumbent itu, calon bupati Sukoharjo incumbent Wardoyo Wijaya, dan calon bupati Boyolali incumbent Seno Samodro. Selama ini, calon wakil kepala daerah untuk Rudy, Wardoyo dan Seno masih buram.

Dipastikan Rudy, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama para calon wakil kepala daerah untuk Pilkada Solo, Pilkada Sukoharjo, dan Pilkada Boyolali tersebut.

Dalam pertemuan itu, Rudy mengaku sempat ditanya seputar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar serentak pada Desember 2015 mendatang. Ia ditanyai pula mengenai calon wakil yang telah mendaftar dan lolos penjaringan fit and propertest di DPD PDIP Jawa Tengah belum lama ini.

Rudy mengaku memberi penjelasan mengenai empat nama calon wakil wali kota (cawawali) lolos penjaringan tersebut. Keempat nama ini adalah Hilmy Akhmad Sakdilah, Hartanti, Rahmad Wahyudi dan Ginda Ferachtriawan.

“Ditanya berapa calonnya dan dari mana saja calon itu. Saya jelaskan semuanya, tapi Bu Mega [Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri] sudah punya data sendiri,” kata Rudy.

Di singgung mengenai calon di luar penjaringan, Rudy berkelit dengan menyatakan sudah memberikan semua penjelasan ke Ketua Umum PDIP. Namun, Rudy tidak membeberkannya lebih jauh. Yang jelas, Rudy mengatakan telah memberi penjelasan seputar empat nama cawawali tersebut.

Intinya, Rudy menyampaikan rekomendasi ada di tangan Ketua Umum PDIP. “Rekomendasi nanti akan turun sepaket. Tinggal menunggu saja hitam di atas putihnya. DPP akan merapatkan,” ucap Rudy.

Ditanya kapan kemungkinan rekomendasi akan turun, Rudy belum bisa memastikannya. Menurut Rudy, semua keputusan ada di tangan Ketua Umum PDIP. DPC PDIP Solo tinggal menunggu keputusan resmi.

Rudy mengaku tidak masalah jika dipasangkan dengan siapa pun. Yang terpenting pasangannya memiliki komitmen siap melayani masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya