SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Klaten Sri Hartini (Ayu Abriani/JIBI/Solopos)

Pilkada 2015 di Jateng siap disongsong PDIP dengan calon-calon andalan.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) tuntas menerbitkan rekomendasi untuk 21 pasang calon yang bakal bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2015 di Jateng. Rekomendasi itu diserahkan dalam halalbihalal yang digelar di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu (26/7/2015) kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Desk Pilkada PDIP Jateng, Agustina Wilujeng di sela acara halalbihalal dan penyerahan rekomendasi kepada 21 calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, Kota Semarang itu sempat bercerita tentang kisah unik yang melatarbelakangi munculnya sejumlah daerah. “Rekomendasi yang keluar terakhir adalah Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Agustina lebih lanjut menyatakan rekomendasi calon kepala daerah Sragen dan Klaten dari DPP paling menegangkan karena turun pada Minggu siang. “Rekomendasi untuk Sragen turun sekitar pukul 11.00 WIB dan Klaten turun sekitar 12.00 WIB, sehingga para calon bupati dan wakilnya tidak ikut dikirab,” ungkap dia.

Sri Hartini Deg-Degan
Mengenai calon kepala daerah Klaten semuanya perempuan, Agustina menyatakan merupakan keputusan dari DPP PDIP,”Ya itulah keputusan DPP,” tandas dia.

Sementara itu, Sri Hartini menyatakan sempat merasa deg-degan menunggu turunnya rekomendasi, “Saya tidak menyiapkan baju untuk mengikuti kirab,” ujar dia yang memakai baju warna merah, sedang calon kepala daerah lainnya memakai baju warna putih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya