SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Pilkada 2015 disongsong PDIP dengan mengukuhkan para pejabat kepala daerah untuk bertahan dalam pilkada serentak mendatang.

Solopos.com, KEDIRI — DPC PDIP Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengusung pasangan calon incumbent atau petahana Haryanti Sutrisno dan Masykuri Ikhsan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015. “Rekomendasi itu hasil dari uji kelayakan dan kepatutan, psikotes, serta wawancara lanjutan oleh DPP dan DPD, dan menetapkan Haryanti dan Masykuri sebagai pasangan calon,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Kabupaten Kediri Sri Untari di Kediri, Minggu (28/6/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sri yang ditemui dalam kegiatan penyerahan rekomendasi dan sosialisasi calon kepala daerah di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri mengatakan DPP juga telah memutuskan nama pasangan tersebut. Selain melihat hasil dari uji kepatutan serta kelayakan, juga menilai pasangan itu dari loyalitas maupun kapasitasnya. Pasangan itu juga didukung penuh oleh DPC Kabupaten Kediri, sehingga optimistis nantinya akan menang.

Sri mengatakan Kabupaten Kediri merupakan salah satu daerah yang masuk kluster satu, yaitu daerah yang bisa mengusung sendiri calonnya. “Kami optimistis Kediri, karena masuk kluster satu. Kami juga akan berusaha sekuat tenaga menangkan ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, terkait dengan soliditas partai, memang terkadang terjadi dinamika. Namun, ia tetap meyakinkan dan meminta seluruh kader sekuat tenaga memenangkan pasangan yang diusung dalam pilkada mendatang.

Dianggap Tidak Transparan
Acara penyerahan rekomendasi itu dihadiri langsung oleh pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Haryanti-Masykuri. Selain itu juga dari pengurus DPD PDIP Jatim, DPC PDIP Kabupaten Kediri, serta pengurus ranting. Dalam kegiatan itu, sempat terjadi ketegangan, di mana ada pengurus yang tidak terima karena DPC PDIP Kabupaten Kediri dinilai tidak transparan serta tidak melakukan sosialisasi calon yang diusung.

Aksi itu terjadi saat kegiatan baru mulai. Namun, akhirnya dua pengurus ranting yang mengaku keberatan sikap DPC PDIP Kabupaten Kediri itu meninggalkan kantor, dan acara kembali dilanjutkan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Sutrisno mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin agar pasangan yang diusung partai bisa menang pilkada. “Kami akan lakukan mobilisasi sumber daya dan usaha, untuk memenangkan pilkada, dan semoga ini awal kebaikan serta untuk kemakmuran masyarakat,” ujar Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya