PILKADA 2015 : PDIP Putusan Rudy-Purnomo Maju Lagi dalam Pilkada Solo
Waki Kota Solo Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo saat Peluncuran Solo Batik TV di Jebres, Jumat (5/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pilkada 2015 disongsong PDIP dengan kembali mengajukan Rudy-Purnomo dalam Pilkada Solo.

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah memutuskan F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota incumbent pada Pilkada 2015 di Kota Solo.

Ketua Badan Pemenang Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/6/2015) malam. membenarkan adanya putusan untuk Rudy dan Achmad Purnomo.

“Hasil rapat pleno DPP PDIP yang dipimpin Ketua Umum [Megawati Soekarnoputri] tadi sore [Kamis kemarin] yang juga dihadiri Ketua DPD PDIP  Jateng Bambang Wuryanto telah merekomendasikan pasangan Rudy [FX Hadi Rudyatmo] dan Achmad Purnomo sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo,” katanya.

Belum Di-SK-kan
Diakuinya, keputusan rapat itu belum diterima dalam wujud surat keputusan (SK). “Keputusan ini memang baru sebatas hasil rapat yang belum dituangkan secara resmi dalam bentuk surat keputusan [SK] rekomendasi DPP PDIP,” tandas Agustina.

Kendati begitu, imbuh Bendahara DPD PDIP Jateng ini, memastikan keputusan tersebut tidak akan berubah. “Dalam waktu segera akan turun SK rekomendasi dari DPP,” tukasnya.

Adanya keputusan DPP ini, kata Agustina akan menghentikan spekulasi yang berkembang tentang pasangan calon kepala daerah wilayah Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Semarang yang akan diusung PDIP pada pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

”Nanti setelah rekomendasi SK DPP ke luar segera akan ditindakluti DPC PDIP masing-masing untuk mensosialisasi pasangan calon kepala daerah,” katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom